MotoGP Spanyol 2022: Alex Criville Bertaruh Tim Yamaha Bakal Menang di Jerez

Jum'at, 29 April 2022 - 12:01 WIB
loading...
MotoGP Spanyol 2022: Alex Criville Bertaruh Tim Yamaha Bakal Menang di Jerez
Sirkus MotoGP tengah bersiap untuk menjalani balapan seri keenam di Sirkuit Jerez, akhir pekan ini. Tapi Alex Criville sepertinya sudah mengantongi tim mana yang bakal memenangkan balapan nanti / Foto: Yamaha
A A A
JEREZ - Sirkus MotoGP tengah bersiap untuk menjalani balapan seri keenam di Sirkuit Jerez, akhir pekan ini. Tapi Alex Criville sepertinya sudah mengantongi tim mana yang bakal memenangkan balapan nanti.

Criville menuturkan bahwa Yamaha memiliki modal bagus di MotoGP Spanyol setelah Fabio Quartararo berdiri gagah di podium pertama MotoGP Portugal 2022, akhir pekan kemarin. Legenda balap itu pun mengklaim kalau tim pabrikan asal Jepang tersebut telah melakukan pengembangan apik pada motornya.

Sebab, Quartararo menilai kalau lintasan tersebut bukanlah lintasan yang mudah untuk ditaklukan namun Yamaha mampu menetapkan set up yang tepat. "Yamaha telah menunjukkan bahwa ini adalah motor yang kompetitif. Meskipun benar bahwa Quartararo menang di Portimao, tetapi itu sirkuit yang sangat teknis, dengan gundukan dan lintasan lurus yang pendek. Di mana tikungan terakhir adalah traksi dan disanalah Yamaha menetapkan standar,” ucap Criville, dilansir dari Motosan, Kamis (28/4/2022).

BACA JUGA: Girls On Track Formula E Jakarta 2022 Ajang Mengenalkan Dunia Motorsport

Criville mengungkapkan kalau hal tersebut sebuah keuntungan bagi Yamaha untuk di MotoGP Spanyol yang akan digelar di Sirkuit Jerez pada Minggu (1/5/2022) mendatang. Dia pun mengklaim kalau Quartararo bakal tampil gacor pada seri balapan keenam tersebut lantaran tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi.

"Jerez juga merupakan sirkuit yang bagus untuk Yamaha karena dalam hal ini, ini adalah trek yang sangat teknis dengan sedikit trek lurus. Faktor-faktor ini menguntungkan Yamaha," imbuhnya.

BACA JUGA: Ambisi Kudeta Fabio Quartararo, Alex Rins Siap Taklukkan Jerez

"Jerez adalah sirkuit yang menguntungkan bagi beberapa merek, tidak hanya untuk Yamaha. Merek Iwata semakin kuat di sana dengan Fabio Quartararo, pemenang dua kali. Honda juga akan menjadi kuat di Jerez dan saya pikir Ducati juga," sambungnya.

"Jika harus bertaruh pada merek, itu akan menjadi Yamaha karena counter-straight kurang dari 700 meter. Yamaha mendukung tikungan cepat dan kurva traksi. Setelah kemenangan di Portimao, Fabio Quartararo akan tampil habis-habisan di Jerez," pungkas Criville.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3578 seconds (0.1#10.140)