4 Atlet Bergaya bak Model di Peluncuran Jersey Tim Indonesia untuk SEA Games 2021

Kamis, 28 April 2022 - 22:03 WIB
loading...
4 Atlet Bergaya bak Model di Peluncuran Jersey Tim Indonesia untuk SEA Games 2021
Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) meluncurkan jersey dan apparel resmi tim Indonesia di ajang SEA Games 2021, Kamis (28/4/2022) / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) meluncurkan jersey dan apparel resmi tim Indonesia di ajang SEA Games 2021 , Kamis (28/4/2022). Acara peluncuran ini berlangsung di kantor Komite Olimpiade, Sudirman, Jakarta.

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari bersama Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 Ferry J Kono. Selain itu, beberapa atlet andalan Indonesia turut hadir di acara ini.

Mereka adalah Rahmat Erwin Abdullah dari cabor angkat berat, atlet atletik Emilia Nova, wakil dari cabor panahan Riau Ega Agatha, dan atlet karateka Krisda Putri Aprilia.

BACA JUGA: Hasil Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022: Fajar/Rian Singkirkan Wakil China Lewat Rubber Game

4 Atlet Bergaya bak Model di Peluncuran Jersey Tim Indonesia untuk SEA Games 2021


Layaknya model, keempat atlet ini memasuki ruangan dengan langsung mengenakan jersey yang dimaksud. Masing-masing mereka menggunakan pakaian yang memiliki fungsi berbeda.

Terpampang jelas arsiran mosaik Garuda mendominasi rupa jersey ini. Selain itu warna merah dan putih masih menjadi kekuatan yang disajikan jersey ini.

Mosaik itu tersusun dari arsiran panah dan sayap. Diharapkan ini menjadi inspirasi pasukan Merah Putih untuk melesat tinggi menuju kejayaan.

4 Atlet Bergaya bak Model di Peluncuran Jersey Tim Indonesia untuk SEA Games 2021


BACA JUGA: Tiket Indonesia Masters 2022 Resmi Dibuka, PBSI: Penjualan 50 Persen Dulu

"Kami memilih pattern sayap Garuda untuk jersey yang akan dikenakan Tim Indonesia di SEA Games Vietnam. Kita ketahui bersama, burung Garuda merupakan identitas negara dan telah menjadi simbol Tim Indonesia, maka kami berharap dengan filosofi, para atlet memiliki semangat juang untuk mengepakkan sayap mereka untuk melesat tinggi di SEA Games," kata Ferry J Kono.

Pola arsiran sayap burung Garuda ini juga tampak seperti huruf V yang berarti victory atau kemenangan. Sementara, gambaran lainnya menunjukkan panah melesat ke atas yang memiliki makna loncatan prestasi Indonesia setinggi-tingginya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1104 seconds (10.55#12.26)