Brylian Aldama, Kembalinya sang Wonderkid ke Pelukan Persebaya Surabaya

Kamis, 28 April 2022 - 22:07 WIB
loading...
Brylian Aldama, Kembalinya sang Wonderkid ke Pelukan Persebaya Surabaya
Brylian Aldama (kiri) kembali gabung Persebaya. Foto: Persebaya
A A A
SURABAYA - Brylian Aldama kembali ke pelukan Persebaya Surabaya setelah menimba ilmu di Eropa. Gelandang tengah jebolan akademi Perebaya sebelumnya membela HNK Rijeka.

Pemain berusia 20 tahun merupakan lulusan Elite Pro Academy Persebaya U-20. Pada musim 2019, dia bersama Ernando Ari, Rizky Ridho, dan sejumlah pemain lain menggondol gelar juara Liga 1 U-20 2019.



Setelah itu, Bri mengikuti program Garuda Select. Meski sempat menganggur hampir setahun, Brylian akhirnya direkrut oleh klub asal Serbia, HNK Rijeka. Namun, ia juga sempat dipinjamkan ke NK Pomorac untuk mengasah kemampuannya.

Brylian kemudian kembali ke HNK Rijeka pada Februari 2022 namun kontraknya berakhir. Saat ini, Persebaya Surabaya sudah resmi mengembalikan wonderkid berusia 20 tahun tersebut ke Indonesia untuk mengarungi musim depan.

Brylian mengatakan sangat senang bisa kembali ke klub yang mengorbitkan kariernya. Pemain kelahiran Surabaya itu menargetkan kembali ke performa terbaiknya bersama Bajul Ijo.

"Pasti senang bisa pulang. Persebaya sudah jadi rumah saya. Di tim ada pemain-pemain yang bersama-sama juara di U-20. Ada juga coach Uston dan Pak Yahya (manajer) yang sudah saya kenal," kata Brylian dikutip dari laman resmi Persebaya Surabaya, Kamis (28/4/2022).

"Saya juga gak sabar bertemu tim dan dilatih coach Aji. Alhamdulillah Coach juga menyempatkan hadir di Jakarta waktu pertandingan di JIS. Sayang belum sempat ketemu langsung kemarin," tukasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)