Ronald Koeman Ungkap Bobrok Manajemen Barcelona yang Mengejutkan

Sabtu, 30 April 2022 - 04:02 WIB
loading...
Ronald Koeman Ungkap Bobrok Manajemen Barcelona yang Mengejutkan
Ronald Koeman Ungkap Bobrok Manajemen Barcelona yang Mengejutkan. Foto: IST
A A A
BARCELONA - Setelah diusir dari Camp Nou pada 2021 lalu, Ronald Koeman akhirnya buka suara. Pelatih asal Belanda mengaku kecewa tak mendapat dukungan selama klub dalam masa krisis.

Sebagaimana diketahui, Koeman resmi dipecat dari Barcelona pada Oktober 2021 silam. Serangkaian hasil buruk yang direngkuh klub berjuluk Blaugrana diduga menjadi alasan utamanya.



Peran pelatih asal Belanda itu kemudian digantikan oleh Xavi Hernandez. Baru-baru ini, Koeman akhirnya buka suara mengenai situasinya saat Barcelona tengah dalam masa krisis. Menurutnya, ia tak mendapatkan dukungan dari pihak klub maupun suporter.

Sementara Xavi, meski timnya terus menerus menelan kekalahan, kata Koeman mendapat dukungan dari manajemen klub. Situasi itu yang kontras di mata Xavi.

“Pelatih tidak bisa disalahkan. Bahwa mereka memberinya (Xavi) dukungan yang tidak saya miliki,” kata Koeman dilansir dari Diario AS, Kamis (28/4/2022).

“Situasi klub sangat menyedihkan karena menyakitkan saya,” sambungnya.

Oleh sebab itu, Koeman meminta pihak manajemen klub terus mendukung Xavi meski tak mendapat hasil yang diharapkan. Koeman juga mengatakan akan tetap mendukung apa yang sedang dikerjakan oleh Xavi.

Saat ini, Barcelona di bawah kendali Xavi memang belum bisa menunjukkan tajinya. Kegagalan di Liga Europa 2021-2022, dan beberapa hasil buruk belakangan menjadi salah satu buktinya. Namun, Koeman menyarankan agar Barcelona tetap percaya dengan proses.

“Saya masih tinggal di Barcelona; Saya akan menjadi pelatih Belanda mulai Januari. Tapi saya meminta dukungan maksimal untuk Xavi karena dia adalah legenda, seseorang dari rumah. Dan bukan salahnya bahwa Barca berada dalam situasi ini,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3826 seconds (0.1#10.140)