Barcelona Ditahan Sevilla, Pique: Kami Sulit Juara La Liga

Sabtu, 20 Juni 2020 - 08:14 WIB
loading...
Barcelona Ditahan Sevilla, Pique: Kami Sulit Juara La Liga
Gerard Pique beraksi saat Barcelona menghadapi Sevilla. Foto: FC Barcelona
A A A
BARCELONA - Posisi Barcelona di puncak klasemen La Liga terancam setelah ditahan imbang Sevilla, 0-0. Bek senior Gerard Pique khawatir timnya sulit bersaing dengan Real Madrid .

Menghadapi Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB, Barcelona dibuat tak berdaya oleh rapatnya barisan pertahanan tuan rumah. Padahal mereka diperkuat Lionel Messi sejak awal laga.

Messi juga memburu rekor pribadi pada pertandingan tersebut: 700 gol. Tapi La Pulga -julukan Messi, tak mampu bicara banyak hingga laga berkesudahan tanpa gol. (Lihat grafis: Liga Champions Digelar Agustus )

Hasil itu membuat Barcelona mengoleksi 65 poin di puncak klasemen -terpaut tiga angka di depan Real Madrid. Dengan jumlah pertandingan tersisa, Madrid bisa menggusur El Barca dari puncak klasemen.

“Soal peluang, saya kira Barcelona akan sulit menjuarai La Liga musim ini,” kata bek Barcelona, Pique usai pertandingan.

Jika Real Madrid memenangkan pertandingan melawan Sociedad dalam lanjutan La Liga, Senin (22/6/2020) mendatang, maka Barcelona posisinya bisa tergusur. Bahkan, jika kedua tim finis dengan jumlah poin yang sama, Madrid akan diuntungkan aturan head to head atas Barcelona.

Pasalnya, dalam El Clasico musim ini, Madrid menang satu kali atas Barcelona dan sekali bermain imbang. (Baca juga: Messi Batal Ukir Sejarah Usai Barcelona Diimbangi Sevilla )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2413 seconds (0.1#10.140)