Diganggu Cedera Bahu, Bagnaia Simpan Tenaga di Latihan Bebas MotoGP Spanyol 2022

Jum'at, 29 April 2022 - 15:02 WIB
loading...
Diganggu Cedera Bahu, Bagnaia Simpan Tenaga di Latihan Bebas MotoGP Spanyol 2022
Kondisi Francesco Bagnaia belum sepenuhnya pulih dari cedera/Foto/crash.net
A A A
JEREZ - Kondisi Francesco Bagnaia belum sepenuhnya pulih dari cedera. Kendati demikian, pembalap Ducati Lenovo itu yakin kondisinya tidak akan memengaruhi performanya di MotoGP Spanyol 2022 pekan ini.

Bagnaia sempat diragukan tampil di MotoGP Spanyol 2022 karena mengalami kecelakaan di seri sebelumnya, MotoGP Portugal 2022. Dia mengalami kecelakaan yang cukup parah saat sesi Kualifikasi 1 di Sirkuit Algarve, pada Sabtu (23/4/2022).



Bagnaia pun langsung dibawa dengan ambulans untuk menjalani pemeriksaan di pusat medis yang ada di sirkuit. Kendati bisa menyelesaikan balapan, dia mengeluhkan rasa sakit yang tak tertahankan pada malam harinya.

Bagnaia pun akhirnya berhasil menyelesaikan balapan di MotoGP Portugal dengan finis di peringkat ke-8. Dia lalu melanjutkan proses pemulihan dan tampil pada MotoGP Spanyol.



Walau demikian, rider asal Italia itu mengakui jika harus menyimpan tenaga pada sesi latihan bebas. Dia tidak mau terlalu membebani bahunya agar bisa maksimal ketika balapan.

“Situasinya sekarang sudah lebih baik berkat fisioterapis. Tetapi, saya tidak akan bisa melakukan banyak putaran pada sesi latihan bebas. Karena saya harus menyimpan tenaga untuk balapan,” bakat Bagnaia dikutip GPOne, Jumat (29/4/2022).

Walau begitu, Bagnaia merasa tak perlu khawatir. Hal itu dikarenakan dia sudah mengenal Sirkuit Jerez dengan cukup baik. dia pun yakin tak perlu banyak bekerja keras dalam menemukan setelan.

“Beruntung, kami sudah cukup mengenal lintasan ini dengan baik. saya juga kencang pada saat uji coba musim dingin. Secara teori, kami seharusnya tidak banyak bekerja. Saya masih tenang hingga titik ini,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)