Duel Seru Pramudya/Yeremia Tantang Fajar/Rian, Pastikan Tiket Final

Sabtu, 30 April 2022 - 10:30 WIB
loading...
Duel Seru Pramudya/Yeremia Tantang Fajar/Rian, Pastikan Tiket Final
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menembus semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. Mereka akan melawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Karambitan. Foto: PBSI
A A A
MANILA - Fajar Alfian /Muhammad Rian Ardianto telah menembus semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. Ganda putra Indonesia itu lalu akan melawan kompatriotnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Karambitan.



Pertemuan ini memastikan Indonesia mengamankan satu tempat di final ganda putra. Begitu pula tunggal putra lantaran Jonatan Christie akan melawan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Jelang perang saudara ini, Fajar/Rian mengaku tidak ada persiapan khusus melawan rekan latih tandingnya itu. Namun, mereka mengatakan tidak akan meremehkan kekuatan Pramudya/Yeremia.

“Lawan Pramudya/Yeremia kan teman sendiri. Jadi pasti sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Kami harus lebih siap," kata Rian.

"Persiapan khusus tidak ada. Yang penting jaga kondisi dengan makan dan istirahat yang cukup," sambungnya, dikutip dari rilis resmi PBSI.

Fajar/Rian sempat memamerkan kualitasnya ketika mengalahkan ganda putra Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee dua gim langsung, 21-16 dan 21-16.

Meski begitu, Rian mengakui penampilannya dengan Fajar masih belum maksimal. Menurutnya, ada beberapa hal yang harus dievaluasi menjelang pertandingan di semifinal melawan Pramudya/Yeremia.

"Hari ini kami tidak bermain seenak kemarin-kemarin. Touch-nya seperti tidak pas terus. Beruntung kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan," imbuh Rian.

"Lawan bermain cukup baik, tapi kami mencoba untuk tidak mudah mati sendiri. Walau yang tadi saya bilang, touch-nya tidak pas,” tambahnya.



Sementara itu, kedua pasangan itu baru satu kali bertemu di turnamen resmi, yakni di Hylo Open 2021. Pramudya/Yeremia mampu menumbangkan Fajar/Rian 21-11 dan 25-23 di perempat final.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4160 seconds (0.1#10.140)