Ikuti Juergen Klopp, Pep Guardiola Tergoda Ingin Setia kepada Man City

Sabtu, 30 April 2022 - 23:58 WIB
loading...
Ikuti Juergen Klopp, Pep Guardiola Tergoda Ingin Setia kepada Man City
Pep Guardiola memberi kode akan terus melatih Manchester City (Man City). Dia mengaku senang bersaing dengan nakhoda Liverpool, Juergen Klopp di Liga Inggris. Foto: Bild
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola memberi kode akan menambah masa tugasnya sebagai pelatih Manchester City (Man City). Dia mengaku senang bersaing dengan nakhoda Liverpool, Juergen Klopp di Liga Inggris.



Klopp telah lebih dahulu memperpanjang kontraknya bersama Liverpool. Juru taktik asal Jerman itu akan tetap bekerja di Anfield hingga musim panas 2026.

Guardiola pun menyambut baik perpanjangan kontrak Klopp bersama Liverpool. Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu senang bisa tetap bersaing bersama rival klasiknya itu.

Dia menilai terus bertahannya Klopp sangat baik untuk sepak bola Inggris. Pelatih asal Spanyol itu antusias melanjutkan persaingan sengitnya di Liga Inggris bersama Klopp di masa mendatang

“Sepanjang karier saya selama 14 tahun sampai 15 tahun menjadi pelatih, saya memiliki saingan. Saya pikir perpanjangan kontrak Klopp sangat baik untuk Liga Inggris. Dia memutuskan lalu klub memutuskan untuk tetap bersama,” kata Guardiola.

Sebelum keduanya meniti karier di Inggris, Guardiola dan Klopp sudah pernah bersaing di Liga Jerman. Bayern asuhan Guardiola beradu taktik dengan Borussia Dortmund asuhan Klopp dari musim 2013/2014 hingga musim 2014/2015.

Ini sebabnya Guardiola memberi kode tidak akan meninggalkan Etihad Stadium. Dia mengaku betah dan bahagia bisa melatih klub sebesar Man City.

“Saya punya hubungan luar bisa dengan petinggi dan CEO (Man City). Saya sangat senang dan tidak bisa membayangkan ada tempat yang lebih baik ketimbang di sini. Tetapi, ada situasi lain (yang perlu diurus), jadi kami akan memikirkannya,” tuturnya.

Namun, Guardiola menyatakan baru akan melakukan negosiasi perpanjangan kontrak pada akhir musim. Sebab, persaingan gelar juara baik itu Liga Inggris dan Liga Champions lebih utama ketimbang memutuskan masa depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)