Real Madrid di Ambang Juara Liga Spanyol, Carlo Ancelotti: Musim yang Mudah!

Sabtu, 30 April 2022 - 19:00 WIB
loading...
Real Madrid di Ambang Juara Liga Spanyol, Carlo Ancelotti: Musim yang Mudah!
Carlo Ancelotti tinggal selangkah lagi mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Spanyol 2021/2022. Dia menyebut ini merupakan musim yang mudah. Foto: football-espana
A A A
MADRID - Carlo Ancelotti tinggal selangkah lagi membawa Real Madrid menjuarai Liga Spanyol 2021/2022. Juru taktik asal Italia itu menyebut ini musim yang mudah.



Madrid akan menjamu Espanyol pada jordana ke-34 Liga Spanyol di Santiago Bernabeau, Sabtu (30/4/2022). Los Blancos hanya butuh hasil imbang agar bisa berbuka setelah berpuasa selama hampir dua tahun.

Terakhir kali Madrid merajai Negeri Matador pada edisi 2019/2020 saat masih diasuh Zinedine Zidane. Ini membuat Ancelotti menjadi pusat perhatian.

Meski belum dipastikan juara, Ancelotti puas dengan pencapaian Madrid sejauh ini. Don Carlo bahkan menyebut bahwa ini musim yang mudah.

“Musim ini merupakan musim yang mudah bagi saya karena saya mendapat dukungan penuh dan jelas dari klub dan pemain, yang telah menerima segala keputusan yang saya buat, dengan cara profesional dan penuh tata krama,” kata Ancelotti

“Saya sangat senang dengan pekerjaan yang sudah dilakukan sejauh ini,” lanjut mantan pelatih Chelsea itu, dilaman resmi Real Madrid.

Ancelotti juga berpeluang membuat rekor baru jika berhasil mengunci gelar Liga Spanyol musim ini. Kakek berusia 62 tahun itu akan menjadi pelatih pertama dalam sejarah yang memenangkan lima gelar di liga elit Eropa.

Dia pernah menjuarai Liga Italia (Milan), Liga Inggris (Chelsea), Liga Prancis (PSG) dan Liga Jerman (Bayern Munchen). Itu juga akan sekaligus melengkapi pencapaianya selama membesut Madrid.

Pada periode pertamanya di santiago Bernabeu (2013-2015), sempat menyabet titel Copa del Rey, Liga Chamnpions, Piala Super UEFA, Piala Dunia Antar Klub dan Supercopa de Espana.

Meski demikian, Ancelotti enggan memikirkannya dulu. Dia baru akan membahasnya setelah Madrid sudah sah dipastikan menjadi juara Liga Spanyol.



“Sejujurnya, saya belum mau membahas itu karena saya masih belum melakukannya. Jika Anda tidak keberatan, saya ingin menganggapinya ketika ini selesai dan saya akan memberi tahu bagaimana perasaan saya yang sebenarnya,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4607 seconds (0.1#10.140)