Tinggal Tersisa 2 Tahun Persiapan Carolina Marin Sebelum Tampil di Olimpiade Paris 2024

Minggu, 01 Mei 2022 - 23:00 WIB
loading...
Tinggal Tersisa 2 Tahun Persiapan Carolina Marin Sebelum Tampil di Olimpiade Paris 2024
Carolina Marin keluar sebagai juara di Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2022. Ini merupakan gelar keenam secara beruntun yang diraih pebulu tangkis Spanyol tersebut / Foto: AS Sport
A A A
MADRID - Carolina Marin keluar sebagai juara di Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2022. Ini merupakan gelar keenam secara beruntun yang diraih pebulu tangkis Spanyol tersebut.

Air mata tampak membasahi pipinya ketika Marin mengalahkan Kirsty Gilmour dengan dua game langsung 21-10, 21-12, Sabtu (30/4/2022). Ia pun sampai jatuh menutupi wajahnya.

Ketika berdiri di podium, air mata itu kembali mengalir. Itu merupakan air mata kebahagiaan untuk Marin . Wajar jika pebulu tangkis berambut panjang itu tampak bergembira dengan apa yang dicapainya saat ini.

BACA JUGA: Hasil Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022: Pramudya/Yeremia ke Final Usai Kalahkan Fajar/Rian

Pasalnya, Marin diketahui sudah 11 bulan absen dari kejuaraan bulu tangkis menyusul cedera serius pada lutut kirinya. "Rahasia yang ingin saya sampaikan kepada Anda. Ketika saya berada di podium dan mendengarkan lagu kebangsaan Spanyol, ada saat ketika saya mencoba menahan diri, karena saya membayangkan banyak hal," tuturnya dikutip dari AS Sport.

"Pertama-tama, semua yang saya alami di masa lalu, seperti Olimpiade Rio, tetapi juga hal-hal yang saya inginkan untuk masa depan, yaitu berada di Olimpiade Paris 2024, di atas podium dan mendengarkan lagu Spanyol. Itu sebabnya air mata saya juga mengalir ketika saya berada di atas podium.

Berbicara tentang Olimpiade Paris 2024, persiapan apa yang dilakukan Marin? Dia menjelaskan bahwa waktu berlalu begitu cepat. Tahun lalu, di beberapa kesempatan bahwa ia memiliki tiga tahun tersisa untuk menyiapkan semuanya menuju pesta olahraga terbesar tersebut.

BACA JUGA: Dmitry Bivol Punya Paket Lengkap Kalahkan Saul Canelo Alvarez

Tetapi sekarang berubah. "Sekarang hanya tinggal dua. Waktu berlalu dengan sangat, sangat cepat. Saya ingin menikmati semua ini sampai Paris 2024. Sekarang saya ingin menikmati medali ini dan di atas segalanya, untuk berkompetisi lagi," pungkas Marin.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)