Tinggalkan Liverpool, Danny Ings Justru Semakin Moncer

Sabtu, 20 Juni 2020 - 18:02 WIB
loading...
Tinggalkan Liverpool, Danny Ings Justru Semakin Moncer
Danny Ings semakin moncer bersama Southampton. Foto: The Sun
A A A
NORWICH CITY - Danny Ings kembali menuai sorotan musim ini. Mantan pemain Liverpool itu lagi-lagi tampil moncer dengan mencetak gol ketika Southampton mencukur Norwich City, 3-0.

Melawat ke markas Norwich di Carrow Road, Sabtu (20/6) waktu Indonesia, Southampton sempat menemui kebuntuan di babak pertama. Setelah turun minum, Danny Ings memecah kebuntuan itu lewat golnya di menit ke-49. (Baca juga: Lima Terdepan dalam Perburuan Sepatu Emas Liga Inggris )

Seperti membuka keran gol, aksi Danny Ings membuat penampilan Southampton semakin mendominasi. Alhasil, dua gol lain bersarang ke gawang tuan rumah melalui aksi Stuart Armstrong (54’) dan Nathan Redmond (79’).

Kredit khusus layak diberikan untuk Ings di pekan ke-30 Liga Inggris 2019/2020. Selain membuka keran gol bagi timnya, ia juga menyentuh jumlah gol Sergio Aguero (Manchester City) dan Mohamed Salah (Liverpool) yang sama-sama mengemas 16 gol di liga musim ini.

Dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris 2019/2020, hanya Jamie Vardy (Leicester City, 19 gol) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal, 17 gol). Artinya, pemain 27 tahun itu masih on the track dalam perburuan sepatu emas Premier League musim ini. (Lihat grafis: Liverpool Kuasai Daftar 10 Pemain Termahal Dunia )

“Danny Ings adalah finisher yang fantastis ketika dia ada di kotak penalti. Dia bekerja sangat keras untuk tim,” puji manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl usai laga dikutip BBC Sports.

Bagi Norwich City, kekalahan 0-3 dari Southampton membuat mereka semakin terjerumus ke jurang degradasi. The Canaries, julukan Norwich, saat ini menghuni dasar klasemen dengan koleksi 21 poin dari 30 laga.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)