Bidik Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022, Jojo Andalkan Hasil Latihan

Minggu, 01 Mei 2022 - 11:00 WIB
loading...
Bidik Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022, Jojo Andalkan Hasil Latihan
Jonatan Christie tinggal selangkah lagi untuk memenangi Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. Dia akan mengandalkan hasil latihan agar bisa memenuhi misi juara. Foto: PBSI
A A A
MANILA - Jonatan Christie tinggal selangkah lagi untuk memenangi Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. Tunggal putra Indonesia itu akan mengandalkan hasil latihan agar bisa memenuhi misi juara.



Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu melenggang ke partai puncak setelah menyingkirkan kompatriotnya, Chico Aura Dwi Wardoyo dengan skor 21-9, 18-21, 21-16.

Pada partai penentu, Jojo akan melawan utusan Malaysia, Lee Zii Jia di Multinlupa Sports Center, Manila, Filipina, Minggu (1/5/2022). Ini menjadi kesempatan untuk meraih gelar lagi pada tahun ini

Bagi Jojo ini adalah final ketiganya secara beruntun dalam tiga turnamen terakhir. Sebelumnya, dia meramaikan final Swiss Terbuka dan Korea Terbuka dengan hasil satu juara dan satu runner up.

“Hasil ini bagi saya sebenarnya tidak hanya hasil dari kerja keras saya saja, ada campur tangan Tuhan juga dan peran pelatih pastinya. Coach Irwansyah benar-benar melatih saya dan tim tunggal putra dengan kualitas yang cukup bagus,” ucap Jojo.

Agar bisa menang di final, Jojo mengaku akan mengandalkan hasil latihan yang selama ini dilakukannya. Sebab, dia merasa kemampuannya semakin berkembang.

“Jadi memang kami sebelum Jerman Terbuka sudah jalan latihan, satu setengah bulan dengan metode pelatihan yang menurut saya cukup bagus itu sangat cukup. Semoga latihan yang baik ini diiringi dengan hasil yang serupa,” lanjutnya.

Disinggung mengenai pertandingannya melawan Chico, Jojo mengaku mewaspadai cocoknya kondisi lapangan dengan karakter permainan juniornya itu.



“Saya dan Chico kan sudah tahu permainan masing-masing jadi saya tadi lebih ke waspada karena kondisi lapangan di sini cocok dengan permainan dia. Saya coba mengurangi untuk memberikan serangan kepada dia,” pungkas Jojo, dilaman resmi PBSI.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)