Real Madrid Kuasai Liga Spanyol, Thibaut Courtois Sindir Barcelona

Senin, 02 Mei 2022 - 07:00 WIB
loading...
Real Madrid Kuasai Liga Spanyol, Thibaut Courtois Sindir Barcelona
Real Madrid berhasil menjuarai Liga Spanyol 2021/2022 meski masih menyisakan empat laga lagi. Usai merayakan gelar, Thibaut Courtois menyindir Barcelona. Foto: REUTERS/Susana Vera
A A A
MADRID - Real Madrid berhasil menjuarai Liga Spanyol 2021/2022 meski masih menyisakan empat laga lagi. Usai merayakan gelar, Thibaut Courtois menyempatkan waktu untuk menyindir Barcelona.

Baca Juga: Pelatih Pertama Raih Trofi di Lima Liga Top Eropa, Ancelotti: Saya Bangga di Madrid!

Madrid jadi juara setelah melibas Espanyol 4-0 pada jornada ke-34 di Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4/2022) malam. Gol Los Blancos dicetak Rodrygo Goes (33', 43'), Marco Asensio (55'), dan Karim Benzema (81').

Ini menjadi gelar Liga Spanyol ke-35 bagi Luka Modric dkk. Madrid juga mengukir sejarah sebagai klub tersukses di antara lima liga top Eropa soal memenangkan gelar liga.

Namun, Courtois tampak masih punya dendam kepada Barcelona. Disinyalir ini akibat Madrid digilas 0-4 di Santiago Bernabeu, 21 Maret lalu. Sebab, Blaugrana merayakan kemenangan itu dengan meriah.

Mantan penjaga gawang Chelsea itu sangat jengkel dengan perayaan anak asuh Xavi Hernandez dan penggemarnya di sosial media. Menurutnya tidak ada yang perlu dibanggakan saat memenangkan sebuah pertandingan, jika tidak mendapat gelar.

"Setelah El Clasico, beberapa orang merayakan seolah-olah mereka telah memenangkan gelar, bahwa mereka kembali," kata Courtois dikutip dari Marca.

"Tapi kami tetap tenang untuk mengalahkan Celta dan dalam pertandingan yang sulit dan Getafe, yang selalu sulit bagi kami," sambungnya.

Courtois juga memberikan komentar pertandingan yang membuat Madrid merajai lagi Negeri Matador. Dia menyebut Espanyol yang datang berkunjung sempat membuatnya was-was sebelum akhirnya gol pembuka Rodrygo mencairkan suasana.

"Kami tahu kami tidak boleh tergelincir. Espanyol menyulitkan kami di awal, tetapi kami tenang dan setelah gol pertama semuanya menjadi lebih mudah," ujarnya.

Baca Juga: Mino Raiola Meninggal Dunia, Erling Haaland Beri Penghormatan

Pemain asal Belgia itu juga sangat senang setelah berhasil membantu Los Blancos meraih trofi pada musim ini. Baginya, keberhasilan ini merupakan kerja keras dari seluruh penggawa dan juga para jajaran pelatih.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1449 seconds (10.101#12.26)