Hasil MotoGP Spanyol 2022: Francesco Bagnaia Cetak Kemenangan Pertama Musim Ini

Minggu, 01 Mei 2022 - 20:05 WIB
loading...
Hasil MotoGP Spanyol 2022: Francesco Bagnaia Cetak Kemenangan Pertama Musim Ini
Francesco Bagnaia keluar sebagai juara MotoGP Spanyol 2022, Minggu (1/5/2022) malam WIB. Pembalap Lenovo Ducati itu mencatatkan waktu 41 menit 00.554 detik / Foto: Twitter MotoGP
A A A
CADIZ - Francesco Bagnaia keluar sebagai juara MotoGP Spanyol 2022, Minggu (1/5/2022) malam WIB. Pembalap Lenovo Ducati itu mencatatkan waktu 41 menit 00.554 detik.

Bagnaia berhasil memenangkan pertarungan atas Fabio Quartararo, yang finis di belakangnya dan selalu membuntutinya hampir di sepanjang balapan. Sementara podium ketiga diamankan Aleix Espargaro, yang sukses memenangkan pertarungan dengan Marc Marquez dan Jack Miller.

Francesco Bagnaia , yang meraih pole position, berhasil menjaga posisinya begitu balapan dimulai. Dia diikuti oleh Fabio Quartararo dan Jack Miller yang membuntutinya di tempat kedua dan ketiga.

BACA JUGA: Hasil Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022: Pramudya/Yeremia Akhiri Puasa 13 Tahun Ganda Putra

Pada lap pertama, Jorge Martin mengalami insiden di Tikungan 13. Dia terjatuh saat menikung namun nampak bisa melanjutkan balapan.

Lima lap balapan berjalan, Bagnaia dan Quartararo masih bertarung sengit di posisi dua terdepan. Mereka berjarak hampir dua detik dari Miller, Marc Marquez dan Aleix Espargaro, yang memperebutkan tempat ketiga.

Pada lap ke-10, Bagnaia dan Quartararo terus bertarung sengit di posisi terdepan. Namun, sang pembalap Lenovo Ducati bisa menjaga jarak dari sang juara bertahan yang masih kesulitan untuk mencari celah menyalip.

BACA JUGA: Shakur Stevenson Copot Sabuk Juara Oscar Valdez dan Kawinkan Gelar WBC-WBO

Di sisi lain, perebutan tempat ketiga antara The Baby Alien –julukan Marquez- dan Miller juga tak kalah seru. Sang juara MotoGP enam kali beberapa kali nyaris mendahului Miller, namun rekan setim Bagnaia itu sangat ngotot di tikungan sehingga Marquez gagal menyalip dan tetap berada di belakangnya.

Selain itu, Johann Zarco mengalami nasib sial karena terjatuh di Tikungan 5 sehingga tak bisa melanjutkan balapan. Lalu, Alex Rins juga nyaris jatuh dan melebar di tikungan sehingga membuatnya terlempar ke urutan 21.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2870 seconds (0.1#10.140)