Rayakan Idul Fitri di Filipina, Chico Aura Dwi Wardoyo Sedih Jauh dari Keluarga

Senin, 02 Mei 2022 - 13:06 WIB
loading...
Rayakan Idul Fitri di Filipina, Chico Aura Dwi Wardoyo Sedih Jauh dari Keluarga
Chico Aura Dwi Wardoyo. Foto: PBSI
A A A
MANILA - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo , mengaku sedih tidak bisa merayakan lebaran bersama keluarga di Papua. Meski begitu, ia tetap bersyukur bisa merayakan lebaran bersama timnas Indonesia di Manila, Filipina.

Anggota tim bulu tangkis Indonesia tidak bisa merayakan lebaran bersama keluarga mereka masing-masing. Pasalnya mereka sedang berada di Manila untuk berlaga di Kejuaraan Asia 2022.

Baca Juga: Cerita Lifter Indonesia Rahmat Erwin Rayakan Lebaran Bareng Keluarga

Meski begitu, mereka masih bisa merayakan lebaran dengan sederhana di Manila. Walau sedang di negeri orang, suasana lebaran tetap terasa haru dan khidmat.

Kegiatan Idul Fitri dimulai dengan melaksanakan shalat ied di ballroom Hotel Crimson, Senin (2/5/2022). Kemudian dilanjutkan dengan tradisi bermaaf-maafan lalu berkumpul untuk sarapan bersama.

Sementara itu, Chico mengaku sedih karena tidak bisa merayakan lebaran bersama keluarganya di Papua. Namun ia tetap bersyukur karena bisa merayakan lebaran dengan rekan setimnya di Manila.

"Cukup sedih karena tidak berlebaran bersama keluarga tapi saya juga bersyukur masih bisa merasakan suasana lebaran di sini bersama tim. Alhamdulillah tadi bisa shalat Ied dan sarapan bersama," kata Chico dalam rilis PBSI, Senin (2/5/2022).

Pebulu tangkis berusia 23 tahun itu mengatakan tidak bisa langsung pulang menemui keluarganya seusai tampil di Kejuaraan Asia 2022, karena akan mempersiapkan diri untuk tampil di SEA Games Hanoi. Chico menjelaskan akan melakukan video call dengan keluarga di Papua untuk melepas rindu.

"Saya tidak bisa pulang ke Papua karena akan langsung persiapan menuju SEA Games. Paling nanti video call saja dengan keluarga untuk merayakan Idul Fitri dan melepas rindu," jelasnya.

Sementara itu, para pemain Indonesia yang berlaga di Kejuaraan Asia 2022 sebagian akan kembali ke Tanah Air hari ini. Sedangkan sebagian lagi akan akan berangkat ke Bangkok, Thailand untuk berlaga di Piala Thomas dan Uber Cup 2022 pada Selasa (3/5/2022).
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3491 seconds (11.210#12.26)