Dari Liverpool sampai AC Milan, Klub Sepak Bola Eropa Rayakan Idul Fitri 1443 Hijriah

Senin, 02 Mei 2022 - 13:44 WIB
loading...
Dari Liverpool sampai AC Milan, Klub Sepak Bola Eropa Rayakan Idul Fitri 1443 Hijriah
Dari Liverpool sampai AC Milan, Klub Sepak Bola Eropa Rayakan Idul Fitri 1443 Hijriah. Foto: Kolase
A A A
LIVERPOOL - Kemeriahan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah terpancar dari sejumlah klub sepak bola Eropa. Meski umat Islam bukan mayoritas di Benua Biru, sejumlah klub sepak bola setempat ikut merayakan hari kemenangan.

Liverpool , yang diperkuat empat pemain muslim yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, Naby Keita, dan Ibrahima Konate, mengunggah gambar stadion Anfield dengan ornamen balon. The Reds mengucapkan selamat hari raya Lebaran untuk para fans yang merayakan.

“Selamat Idul Fitri untuk seluruh Reds yang merayakan di seluruh dunia,” tulis Twitter resmi Liverpool, Senin (2/5/2022).

Tak mau ketinggalan, Manchester City yang dikuasai penguasaha Uni Emirat Arab, Sheikh Mansour, juga mengunggah ucapan selamat Idul Fitri di media sosial klub. Mereka menggunakan kaligrafi dengan ilustrasi Etihad Stadium disertai hiasan-hiasan.

“Idul Fitri! Mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri untuk seluruh dunia yang merayakan!” cuit Man City pada Twitter resminya.

Sang rival sekota, Manchester United mengunggah ilustrasi ucapan Idul Fitri dengan dominasi warna gelap. Hiasan berupa bulan dan bintang pun disuguhkan pada ilustrasi tersebut.

“Salam hangat untuk semua yang merayakan Idul Fitri,” tulis Manchester United pada Twitter resminya.

Klub London Chelsea mengucapkan Idul Fitri dengan memposting gambar masjid. Di sampingnya terdapat ilustrasi lampu khas Timur Tengah.

“Selamat Idul Fitri untuk semua yang merayakan di seluruh dunia,” cuit Chelsea pada Twitter resminya.

Paris Saint Germain menjadi klub yang mengucapkan Idul Fitri dengan cara paling unik. Klub berjuluk Le Parisiens itu mengunggah video Achraf Hakimi dan Kyllian Mbappe bermain tebak-tebakan makanan khas negara mayoritas muslim.

“Selamat Idul Fitri untuk semua yang merayakannya di seluruh dunia,” cuit PSG pada caption di Twitter resmi klub.

Bayern Muenchen, Borussia Dortmund, dan AC Milan mengucapkan Idul Fitri dengan cara yang hampir serupa dengan Manchester City. Mereka mengunggah kaligrafi bertuliskan “Eid Mubarak” di laman resmi klub.

“Selamat Idul Fitri untuk semua penggemar kami yang merayakan di seluruh dunia,” cuit Twitter resmi Bayern.

“Semua orang di AC Milan ingin mengucapkan selamat kepada semua penggemar kami untuk Idul Fitri, kami berharap semua hari adalah Idul Fitri untukmu,” cuit Twitter resmi Milan.

“Semoga semua keluarga dan teman-teman kami mendapat kebahagiaan Idul Fitri 2022, dari semua orang di Borussia Dortmund,” cuit Twitter resmi Dortmund.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2897 seconds (11.97#12.26)