Sentilan sang pelatih bikin Ihsan bangkit

Kamis, 11 Juli 2013 - 18:38 WIB
Sentilan sang pelatih bikin Ihsan bangkit
Sentilan sang pelatih bikin Ihsan bangkit
A A A
Sindonews.com - Ihsan Maulana Mustofa punya cerita cukup menarik dibalik keberhasilannya menembus babak keempat Asia Junior Championships 2013. Teriakan sang pelatih membuatnya bangkit dan balik memenangkan pertandingan.

Ihsan lolos lewat pertarungan dramatis tiga game melawan Zheng Siwei dari Cina. Sempat tertinggal 16-21 pada set pertama, Ihsan mampu mencuri dua set berikutnya dengan skor 21-14, 24-22.

"Secara permainan, saya sebetulnya lebih unggul, dia cuma menang kuat dan. Tapi tadi sempat tidak yakin, tak seperti kemarin. Waktu memimpin dan kesusul, saya kepikiran terus kenapa selalu begini, sudah memimpin tapi kesusul, jadinya malah makin tidak fokus,"ujar Ihsan seperti dilansir situs resmi PBSI.

Puncaknya terjadi saat kedudukan match point 20-19. Ihsan makin tegang kala Zheng memaksakan terjadinya deuce. Di momen inilah Ihsan mendapat "sentilan" dari sang pelatih.

"Saat itu mas Imam sampai agak marah dan minta saya untuk lebih semangat, saya disuruh teriak setiap dapat poin. Katanya ' ayo semangat dong, bangkit!'. Ternyata setelah saya coba, teriakan itu berpengaruh ke saya, rasanya seperti nambah tenaga,"jelas Iman.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0598 seconds (0.1#10.140)