Gagal Naik Podium di Jerez, Marc Marquez: Yang Penting Tidak Kecelakaan

Selasa, 03 Mei 2022 - 03:03 WIB
loading...
Gagal Naik Podium di Jerez, Marc Marquez: Yang Penting Tidak Kecelakaan
Gagal Naik Podium di Jerez, Marc Marquez: Yang Penting Tidak Kecelakaan. Foto: REUTERS/Jon Nazca
A A A
JEREZ - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez gagal naik podium di MotoGP Spanyol 2022. Pembalap berjuluk si Bayi Alien mengaku tak masalah selama tidak mengalami kecelakaan.

Marquez tampil mengecewakan di Sirkuit Jerez, Minggu (1/5/2022) malam WIB. Pembalap asal Spanyol itu gagal bersaing dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang tampil lebih cepat.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Cetak Kemenangan Pertama Musim Ini

Saingannya cuma Jack Miller (Ducati Lenovo) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) untuk posisi ketiga. Itu pun dia gagal menyelesaikan balapan di posisi ketiga usai Espargaro berhasil menyalipnya.

Setelah balapan, Marquez mengaku ingin menambah kecepatan untuk finis di tiga besar kemudian naik podium. Namun, hal itu urung dilakukan karena dia takut mengalami kecelakaan.

"Saya tergelincir di kedua roda di tikungan kiri yang sempit ini. Untungnya saya bisa menghindari jatuh dan finis keempat," kata Marquez dikutip Speedweek.

Kecelakaan balap memang menjadi momok buat Marc Marquez dalam dua musim terakhir. Salah satu yang teranyar dia mengalami cedera kepala usai terjatuh di MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, 20 Maret 2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)