NOC Indonesia Lepas Kloter Pertama Cabor Sepak Bola dan Rowing ke SEA Games 2021 Hanoi

Selasa, 03 Mei 2022 - 15:00 WIB
loading...
NOC Indonesia Lepas Kloter Pertama Cabor Sepak Bola dan Rowing ke SEA Games 2021 Hanoi
Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021, Ferry J Kono, resmi melepas keberangkatan kloter pertama dari cabang olahraga (cabor) sepak bola dan rowing, Selasa (3/5/2022) / Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 Hanoi , Ferry J Kono, resmi melepas keberangkatan kloter pertama dari cabang olahraga (cabor) sepak bola dan rowing, Selasa (3/5/2022). Para kontingen Merah Putih dipastikan siap berlaga di SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam.

Ferry menjelaskan kedua cabor itu berangkat lebih awal guna kebutuhan aklimatisasi mengingat rowing dan sepak bola bertanding sebelum opening ceremony. Timnas Sepak Bola Indonesia akan melewati laga perdana kontra tuan rumah, Vietnam, pada 6 Mei.

Sementara rowing bertanding pada 9 Mei 2022. "Hari Ini kami melepas kloter pertama menuju Vietnam ada dua rombongan di kloter perdana, yaitu tim advance bersama 40 orang dari cabor rowing dan sepak bola yang berjumlah 20 atlet, 8 official, dan 10 extra-official," kata Ferry dalam rilis resmi NOC Indonesia.

BACA JUGA: LIVE SEA GAMES ke-31 di iNews, MNCTV, dan RCTI

Lebih lanjut, Ferry harap para pemain dapat menjaga nama baik Indonesia selama berkompetisi di multi event dua tahunan bergengsi itu. Dia juga mengungkapkan bahwa kondisi para atlet yang berangkat, baik rowing dan sepak bola dalam keadaan bugar dan siap berlaga di SEA Games edisi ke-31 kali ini.

"Kami berharap para atlet kebanggaan bangsa ini bisa menjaga nama baik negara, Indonesia dan nama baik Komite Olimpiade Indonesia. Apapun yang terjadi di lapangan, saya harap dapat dikomunikasikan ke Manajer atau pihak kami terlebih dahulu," imbuhnya.

"Insya Allah, ketika dua cabor ini sampai di Vietnam mereka dapat langsung diurus oleh tim CdM yang sudah berada di sana sehingga kami dapat memastikan bahwa mereka mendapatkan layanan terbaik dari tim CdM," sambung Ferry.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Catatkan 3 Rekor Langka Usai MU Bekuk Brentford

Sementara itu, Manajer Timnas Sepak Bola Indonesia untuk SEA Games Uden Kusuma Wijaya menjelaskan kondisi timnya dalam keadaan baik. Setiba di Vietnam, pelatih Shin Tae Yong juga akan menjadwalkan sesi latihan untuk Garuda Muda.

"Anak-anak dalam keadaan baik dan kami dari juga akan terus memotivasi mereka. Kami akan memanfaatkan peluang sekecil apa pun selama di SEA Games nanti," beber Uden.



Sekadar informasi, SEA Games 2021 ini akan dibuka pada 12 Mei hingga 23 Mei. Kontingen Indonesia akan berpartisipasi di 32 dari 40 cabang olahraga yang dipertandingkan.

SEA Games kali ini merupakan kali kedua Vietnam tampil sebagai tuan rumah multi event bergengsi dua tahunan kawasan Asia Tenggara. Kali terakhir, Vietnam menjadi tuan rumah pada 2003.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)