Finalis Wimbledon Kevin Anderson Pensiun dari Olahraga Tenis

Rabu, 04 Mei 2022 - 01:00 WIB
loading...
Finalis Wimbledon Kevin Anderson Pensiun dari Olahraga Tenis
Finalis Wimbledon Kevin Anderson Pensiun dari Olahraga Tenis Images. Foto: USA Today via Reuters/Jayne Kamin-Oncea
A A A
JOHANNESBURG - Keputusan besar diambil Kevin Anderson di pertengahan musim 2022. Finalis Wimbledon 2018 itu gantung raket alias resmi pensiun.

Lewat akun media sosial miliknya, Kevin Anderson menyatakan berhenti dari olahraga tenis. Kabar tersebut dibenarkan laman resmi ATP Tour.

"Hari ini saya akhirnya sampai pada keputusan sulit untuk pensiun dari tenis profesional," tulis pria 35 tahun di Twitter, Rabu (4/5/2022).

Baca Juga: Kevin Anderson, Si Pemburu Raja Tenis

Kevin Anderson mencapai puncak kariernya dengan duduk di peringkat kelima petenis top dunia pada 2018. Di tahun itu, pria kelahiran Johannesburg, Afrika Selatan, 1986 mencapai final Wimbledon dan US Open.

Meski gagal merebut gelar di dua grand slam itu, Kevin Anderson dikenal sebagai petenis yang mampu mengembangkan potensi diri. Salah satu laga paling diingat ketika dia mengalahkan John Isner lewat pertarungan epic di semifinal Wimbledon.



Pada pertarungan itu, Kevin Anderson mengalahkan John Isner lewat pertarungan lima set yang sensasional. Di mana Anderson baru bisa mengunci kemenangan di set terakhir dengan 26-24.

"Sebagai seorang anak, ayah saya sering memberi tahu saya bahwa kesuksesan tidak ditentukan oleh hasil tetapi oleh upaya dan pengorbanan yang Anda lakukan untuk menjadi yang terbaik," kata Kevin Anderson.

Selain dua final grand slam, Kevin Anderson juga memenangkan tujuh gelar ATP Tour sepanjang kariernya. Gelar terakhir didapat di Newport di Amerika Serikat musim panas lalu.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1170 seconds (10.55#12.26)