Pelatih Pelatnas juarai Ramadhan Cup 2013

Senin, 15 Juli 2013 - 01:43 WIB
Pelatih Pelatnas juarai Ramadhan Cup 2013
Pelatih Pelatnas juarai Ramadhan Cup 2013
A A A
Sindonews.com - Pecatur Indonesia gagal menjadi juara di Ramadhan Cup 2013. Adalah pecatur Kazakstan, Grand Master (GM) Rustam Khusnutdinov yang keluar sebagai pemenang. Kemenangan ini menunjukkan bahwa Rustam tak salah dinobatkan sebagai pelatih Pelatnas SEA Games Myanmar.

Rustam meraih juara dalam Ramadhan Cup setelah dalam pertandingan babak kesembilan mengalahkan MI Dede Liu, Minggu (14/7/2013). Tambahan satu angka membuat Rustam mengumpulkan nilai 8,5 VP dan bertengger di posisi teratas dalam klasemen terakhir.

Posisi kedua ditempati GM Susanto Megaranto setelah mengumpulkan nilai 8 VP. Pecatur asal Jawa Barat itu mengalahkan MF Maksum Firdaus di laga terakhir. Posisi ketiga diambil Kaisar Jeniur mengumpulkan nilai 8 VP sama dengan Santo. Pecatur asal Kepulauan Riau itu hanya kalah dalam sistem solkov dan posisinya bergeser di tempat ketiga.

Sedang di kelompok wanita pecatur muda Indonesia yang dipromosikan ke SEA Games XXVII Myanmar, MIW Medina Warda Aulia menempati posisi pertama mengantongi nilai 6 VP, diikuti Yulianti dari Banten dengan nilai 6 VP dan ketiga diambil Aay Aisyah juga mengantongi nilai 6 VP.

“Kejuaraan catur Ramadhan Cup kali ini memperlihatkan persaingan ketat. Bahkan perhelatan antara guru dan murid, meski murid masih harus mengakui ketangguhan sang guru dari Kazakstan Rustam Khusnutdinov,"jelas Manajer So Nice, Denny Gumulya, seperti dilansir Satlak Prima.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0159 seconds (0.1#10.140)