F1 GP Miami 2022 Hadirkan Pantai Palsu di Tengah Sirkuit

Rabu, 04 Mei 2022 - 20:05 WIB
loading...
F1 GP Miami 2022 Hadirkan Pantai Palsu di Tengah Sirkuit
Formula 1 GP Miami 2022 bakal menghadirkan pemandangan yang luar biasa untuk memanjakan penggemar dan pilot jet darat selama balapan akhir pekan ini / Foto: USA Today
A A A
FLORIDA - Formula 1 GP Miami 2022 bakal menghadirkan pemandangan yang luar biasa untuk memanjakan penggemar dan pilot jet darat selama balapan akhir pekan ini. Nantinya, di tengah-tengah sirkuit, akan ada fasilitas berupa pantai palsu yang bisa dinikmati pembalap, kru tim, maupun pengunjung.

Sedari dulu, trek di sekitar Stadion Hard Rock di Miami Gardens, Florida itu memang menyediakan kemewahan. Hal itu selalu menjadi potensi kemeriahan apalagi balapan berlangsung bagus dan menarik.

Terdapat gagasan yang terinspirasi dari Grand Prix Monaco yang terkenal dan glamor berupa tempat tepi laut dengan sirkuit di pusat kota dan di atas jembatan ke Pelabuhan Miami. Tetapi rencana itu tidak berhasil.

BACA JUGA: Waduh! Suzuki Pengin Hengkang dari MotoGP, Mantan Juara Dunia: Kesalahan Besar

Kelompok pemilik Dolphins dan Hard Rock Stadium, Stephen Ross melakukan yang terbaik untuk meniru suasana itu. Dia membuat tiruan tepi laut itu di tempat yang terkurung di daratan.

"Di tengah trek, dekat tikungan 11, 12 dan 13, akan ada zona klub pantai seluas 24.000 kaki persegi yang menampilkan kolam renang bergaya resor dengan cabana mewah, bar, dan DJ yang memainkan musik," tulis pernyataan dikutip laman USA Today, Rabu (4/5/2022).

Tak sampai di sana, ada tambahan fasilitas mewah lainnya yakni Yacht Club. Kumpulan kapal pesiar yang berlabuh di tengah pantai tersebut.

BACA JUGA: Dorna Sports Ancam Jatuhkan Denda pada Tim Suzuki jika Mundur dari MotoGP

“Beberapa peserta balapan membayar $38.000 untuk paket “Yacht Club” empat orang , $19,000 untuk pass dua orang dan $9,500 untuk single,” lanjutnya.

Dengan adanya fasilitas baru ini, terlihat sejumlah pihak sudah menantikannya. Salah satunya dengan media-media asing yang menciptakan ilustrasi akan menikmati keindahan pantai palsu ini.

Misalnya potret lucu jurnalis Sky Sports Craig Slater yang mengilustrasikan berenang di atas kolam kecil. Dia bercanda, "angin laut ada di rambut saya. Hari ini sangat panas, saya pikir saya mungkin akan melompat ke air yang sejuk,” lanjutnya.

GP Miami 2022 ini akan melalui dua latihan pada Jumat. Pada Sabtu selanjutnya, terdapat kualifikasi dan balapan dijadwalkan pada Minggu.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3086 seconds (0.1#10.140)