Pramudya/Yeremia Samai Torehan Kido/Hendra: Senang Bisa Catat Sejarah!

Rabu, 04 Mei 2022 - 22:00 WIB
loading...
Pramudya/Yeremia Samai Torehan Kido/Hendra: Senang Bisa Catat Sejarah!
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Karambitan jadi juara Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. Mereka mengaku senang bisa mengikuti jejak Markis Kido/Hendra Setiawan. Foto: PBSI
A A A
MANILA - Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Karambitan baru saja menjadi kampiun Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. Ganda putra Indonesia itu mengaku senang bisa mengikuti jejak seniornya, Markis Kido/Hendra Setiawan.



Pramudya/Yeremia jadi juara usai mengganyang wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik 23-21 dan 21-10 di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Minggu (1/5/2022). Ini membuat mereka menyamai torehan Kido/Hendra.

Kala itu Kido/Hendra berhasil mengalahkan ganda Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong di partai pamungkas dalam dua gim (21-18 dan 26-24). Dengan kata lain, mereka telah mengulang sejarah.

Pramudya mengatakan senang bisa mengikuti jejak Kido/Hendra. Apalagi, ini merupakan kali pertama mereka mengikuti turnamen Kejuaraan Bulu Tangkis Asia.

“Sebelumnya tidak tahu kalau terakhir ganda putra juara di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) itu 2009, setelah tahu terkejut dan senang sebab bisa mengukir sejarah baru untuk Indonesia,” tutur Pramudya.

“Tentu senang sekali bisa keluar sebagai gold medalist. Apalagi ini kali pertama kami bertanding di BAC,” sambungnya, kepada MNC Portal Indonesia (MPI).

Sukses ini turut pula mengatrol peringkat Pramudya/Yeremia naik lima tingkat secara perhitungan pada ranking Federasi Badminton Dunia (BWF). Keduanya kini menempati peringkat ke-17, menyalip kompatriotnya Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.



Ini menjadi peringkat terbaik Pramudya/Yeremia sepanjang kariernya di dunia bulu tangkis. Sebelum ini peringkat tertinggi mereka adalah urutn 20 dunia.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)