Madrid Wajib Kalahkan Man City 2-0, Ancelotti: Kami Akan Super Agresif

Rabu, 04 Mei 2022 - 15:03 WIB
loading...
Madrid Wajib Kalahkan Man City 2-0, Ancelotti: Kami Akan Super Agresif
Real Madrid akan menjamu Manchester City (Man City) pada leg kedua semifinal Liga Champions 2021/2022. Carlo Ancelotti bakal menerapkan permainan agresif. Foto: REUTERS/Susana Vera
A A A
MADRID - Real Madrid akan menjamu Manchester City (Man City) pada leg kedua semifinal Liga Champions 2021/2022, Kamis (5/5/2022) dini hari. Los Blancos harus menang minimal 2-0 di Santiago Bernabeu agar bisa melawan Liverpool di partai puncak.

Baca Juga: Mo Salah Tantang Real Madrid di Final Liga Champions 2021/2022

Madrid sempat kalah 3-4 dari Man City pada pertemuan pertama di Etihad Stadium. Jika saja aturan gol tandang masih berlaku, kampiun Liga Spanyol itu bisa dianggap di atas angin karena hanya perlu menang 1-0 agar bisa melenggang.

Tapi, lantaran aturan gol tandang sudah dihapus, maka beban Madrid jadi bertambah. Mereka kini harus menang 2-0 atau berselisih dua gol supaya lolos langsung ke laga pamungkas.

Ini disadari Carlo Ancelotti. Ini sebabnya pelatih asal Italia itu bakal menerapkan permainan agresif dan pressing yang ketat saat meladeni The Citizens.

Ancelotti menyatakan Karim Benzema dkk akan tampil penuh totalitas. Tujuannya agar bisa mencetak gol sebanyak mungkin dan disaat bersamaan meredam semua serangan utusan Liga Inggris itu.

“Kami harus menampilkan performa serba kuat. Blok rendah (pressing) kami harus lebih baik dibanding yang kami lakukan di leg pertama,” papar Ancelotti, dilansir dari laman resmi Real Madrid.

Don Carlo menjamin duel kali ini akan berbeda dari sebelumnya. Mantan nakhoda Chelsea itu memastikan anak asuhnya akan bermain lebih keras dan kuat sejak awal laga.

“Kami harus menerapkan tekanan yang baik untuk menghindari operan di antara garis dan transisi. Kami tidak akan mengatur dengan blok rendah (pressing), itu pasti, tetapi di beberapa titik selama pertandingan, itulah yang akan terjadi,” jelasnya,

Ancelotti menyatakan pasukannya akan bermain habis-habisan agar bisa hadir lagi final Liga Champions. “Kami harus menampilkan performa yang kuat secara menyeluruh (totalitas),” ucap pria berusia 62 tahun itu..

Disisi lain Ancelotti mengakui Man City adalah tim yang kuat. Namun, dia tetap optimistis Madrid bisa memenuhi misi dengan menyingkirkan armada Pep Guardiola.

Baca Juga: Preview Real Madrid vs Manchester City: Aroma Balas Dendam di Bernabeu

“Mereka punya keunggulan dan kami harus menampilkan performa yang lebih baik. Ini akan sangat sulit. Tetapi, kami memiliki peluang luar biasa untuk mencapai final lainnya setelah memenangkan Liga Spanyol (musim ini),” tutup Ancelotti.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1175 seconds (10.55#12.26)