Jelang Piala Thomas dan Uber 2022, Tim Indonesia Lakukan Latihan Ringan

Rabu, 04 Mei 2022 - 17:30 WIB
loading...
Jelang Piala Thomas dan Uber 2022, Tim Indonesia Lakukan Latihan Ringan
Atlet bulu tangkis Indonesia terus bersiap jelang mengikuti Piala Thomas dan Uber 2022. Tim Merah Putih menjalani latihan ringan untuk mengembalikan kebugaran. Foto: Twitter
A A A
BANGKOK - Atlet bulu tangkis Indonesia terus mempersiapkan diri untuk mengikuti Piala Thomas dan Uber 2022. Tim Merah Putih menjalani latihan ringan untuk mengembalikan kondisi fisik.



Tim bulu tangkis Indonesia telah tiba di Bangkok, Thailand pada Selasa (3/5/2022). Namun, mereka sempat melewati perjalanan panjang karena harus transit dulu di Manila, Filipina.

Hal ini membuat energi tim bulu tangkis Indonesia agak terkuras. Itu sebabnya, mereka memilih beristirahat setelah tiba di Bangkok. Baru hari ini, Rabu (4/5/2022) mereka menjalani latihan ringan untuk memulihkan kebugaran.

"Hari ini tim baru menjalani latihan ringan saja di sekitar hotel. Hari ini merupakan latihan pertama setelah tim mendarat di Bangkok,” kata manajer tim bulu tangkis Indonesia, Hendro Santoso, dari rilis resmi PBSI.

Dalam sesi latihan, pelatih fisik tim bulu tangkis Indonesia, Ari Subarkah menuturkan latihan ini berguna untuk mengendurkan otot-otot yang tegang.

Latihan ini dilakukan dengan berlari-lari kecil di sekitaran skybridge, jembatan penghubung hotel tempat menginap dan venue turnamen.

"Program latihan kali ini hanya untuk mengembalikan kondisi dan koordinasi pemain. Otot-ototnya kita kendurkan agar siap untuk menjalani latihan sesungguhnya," papar Ari.

Namun, latihan ringan ini hanya bersifat sementara dan berjalan dalam waktu yang singkat. Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi mengatakan Skuad Garuda baru akan berlatih di Practice Hall pada Kamis (5/5/2022).

"Sore ini para pemain akan latihan di gym saja. Baru besok bisa latihan teknik di practice hall yang disediakan panitia," tambah Herry.



Piala Thomas dan Uber akan berlangsung mulai 8-15 Mei 2022. Tim putra akan tergabung di Grup A bersama Korea Selatan, Thailand dan Singapura. Sedangkan, tim putri berada di Grup A bersama Jepang, Jerman dan Prancis.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)