Susunan Pemain Real Madrid vs Manchester City: The Citizens Andalkan Jesus

Kamis, 05 Mei 2022 - 01:05 WIB
loading...
Susunan Pemain Real Madrid vs Manchester City: The Citizens Andalkan Jesus
Manchester City menurunkan skuat terbaik dalam upaya mencapai final Liga Champions kedua berturut-turut/Foto/Twitter
A A A
MADRID - Manchester City menurunkan skuat terbaik dalam upaya mencapai final Liga Champions kedua berturut-turut. Dijamu Real Madrid pada laga leg kedua sefmifinal Liga Champions 2021/2022 di Santiago Bernabeu, Rabu (4/5/2022) malam waktu lokal atau Kamis (5/5/2022) dini hari WIB, Gabriel Jesus menjadi strater di ujung tombak.

Pelatih Pep Guardiola berharap Gabriel Jesus melanjutkan performa sempurnanya saat dia menjadi starter sebagai striker. Dia diapit Riyad Mahrez dan Phil Foden di sayap kanan dan kiri.

Baca juga: Mo Salah Tantang Real Madrid di Final Liga Champions 2021/2022

Riyad Mahrez adalah pencetak gol terbanyak City di Liga Champions musim ini. Pemain asal Aljazair itu mengemas enam gol, setara Sergio Aguero pada 2013/14, 2014/15 dan 2018/19, dan Raheem Sterling serta Gabriel Jesus pada 2019/20. Namun, tidak ada pemain City yang pernah mencetak lebih dari enam gol dalam satu musim Liga Champions.

Kyle Walker kembali ke lineup awal, menggantikan John Stones dan mulai sebagai bek kanan. Joao Cancelo, juga jadi starter setelah menjalani skorsingnya. Aymeric Laporte dan Ruben Dias membentuk duo bek tengah dengan Ederson sebagai penjaga gawang.

Baca juga: Kyle Walker Kunci Manchester City ke Final Liga Champions

Man City, yang kalah 0-1 dari Chelsea pada final musim lalu, memiliki keunggulan tipis 4-3 pada leg pertama di Stadion Etihad. Mereka akan menghadai Real Madrid yang datang setelah menjadi juara La Liga 2021/2022 pada akhir pekan lalu.

Juara Eropa 13 kali itu memberi perlawanan terbaik di leg pertama yang luar biasa. Gol Kevin de Bruyne dan Gabriel Jesus memberi Man City, yang bertekad menjadi juara Eropa untuk pertama kalinya, memimpin 2-0 setelah 11 menit sebelum Karim Benzema membalas satu gol setelah 33 menit.

Phil Foden membawa Man City unggul 3-1 di awal babak kedua,namun Vinicius Jr mencetak gol dua menit kemudian. Man City menambah gol via Bernardo Silva sebelum Benzema mencetak penalti 'Panenka' di akhir pertandingan untuk membuat pertandingan berakhir 4-3 untuk Man City.

Sementara di kubu Real Madrid, Pelatih Carlo Ancelotti tidak memebri kejutan. Casemiro kembali di lini tengah sementara David Alaba duduk di bangku cadangan karena masalah adduktornya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1404 seconds (10.55#12.26)