Comeback Real Madrid, Fakta Man City Tidak Meyakinkan

Kamis, 05 Mei 2022 - 08:02 WIB
loading...
Comeback Real Madrid, Fakta Man City Tidak Meyakinkan
Manchester City kembali mengubur mimpi mengangkat trofi Liga Champions/Foto/uefa.com
A A A
MADRID - Manchester City kembali mengubur mimpi mengangkat trofi Liga Champions . The Citizens gagal tampil di partai puncak musim ini usai disingkirkan Real Madrid di semifinal.

Mantan bek timnas Inggris, Rio Ferdinand, menyebut The Citizens memang tak tampil meyakinkan. Setelah unggul 4-3 di leg pertama, Man City gagal mempertahankan keunggulannya di leg kedua. Berlaga di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB, Man City menyerah 1-3, padahal sempat memimpin 1-0. Pasukan Pep Guardiola terhenti di semifinal dengan agregat 5-6.

Baca juga: Liga Champions 2021/2022: Bungkam Man City, Real Madrid Tantang Liverpool di Final!

Rio Ferdinand menyebut bahwa Real Madrid memang selalu dapat memberikan perlawanan yang sulit di leg kedua. Selain itu, mantan pemain Manchester United itu juga merasa Man City tak begitu tampil meyakinkan.

"Setiap kali, Real Madrid selalu mengejar Manchester City. Mereka sepertinya tidak pernah memegang kendali penuh. Itu bukan Man City yang meyakinkan,” ujar Rio Ferdinand kepada BBC, Kamis (5/5/2022).

Baca juga: Nominasi Pemain Terbaik Liga Prancis 2021/2022: Mbappe Kalahkan Neymar dan Messi


Man City memang sempat menambah keunggulannya melalui Riyad Mahrez (73’), namun brace Rodrygo (90’, 90+1’) dan tendangan penalti Karim Benzema (95’) membuktikan bahwa Real Madrid selalu mampu memanfaatkan peluang dengan sangat baik.

“Real Madrid selalu membuktikan, melawan Man City mereka akan mendapatkan peluang. Saya cemas Man City,” sambungnya.

Selain itu, Ferdinand juga mengatakan bahwa Madrid memiliki kualitas yang memang sudah tidak bisa diragukan kembali. Pasalnya, comeback fantastis yang ditunjukan Los Blancos juga terjadi di babak 16 melawan Paris Saint-Germain, dan menghadapi Chelsea di perempat final.

"Karakter kualitas tim Real Madrid ini berbicara sendiri," ujarnya.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2070 seconds (10.177#12.26)