Oleksandr Usyk Duel Lawan Saul Canelo Alvarez di Kelas Penjelajah

Kamis, 05 Mei 2022 - 10:17 WIB
loading...
Oleksandr Usyk Duel Lawan Saul Canelo Alvarez di Kelas Penjelajah
Oleksandr Usyk Duel Lawan Saul Canelo Alvarez di Kelas Penjelajah/The Sun
A A A
Juara dunia kelas berat Oleksandr Usyk bersedia kembali ke kelas penjelajah untuk pertarungan super melawan Saul Canelo Alvarez . Oleksandr Usyk menjadi raja kelas penjelajah yang tak terbantahkan setelah mengalahkan Tony Bellew pada 2018.

Sejak itu petinju Ukraina yang tak terkalahkan telah naik ke kelas berat dan tahun lalu mengalahkan Anthony Joshua untuk menjadi juara WBA, IBF, WBO, IBO. Usyk siap untuk meladeni pertandingan ulang dengan Anthony Joshua setelah kembali dari garis depan membela negaranya melawan invasi Rusia.

Canelo, superstar tinju terbesar, juga mengincar gelar kelas berat Usyk. Promotor Eddie Hearn mengatakan kepada JOE: ''Dia benar-benar percaya dia bisa mengalahkan Oleksandr Usyk untuk gelar kelas berat dunia.''



Hearn mengungkapkan jika Canelo sangat berambisi melawan petinju hebat di atas kelas menengah super. "Dia berkata kepada saya, 'Jika Anda bisa melakukan pertarungan itu dengan satu pon di atas kelas penjelajah, jelas itu adalah kelas penjelajah, saya akan mengalahkannya. Saya merasa sulit untuk tidak mempercayainya. Canelo berasal dari didikan keras di Meksiko,''kata Hearn.

''Dia sekarang memiliki lebih banyak uang daripada yang pernah dia impikan dan telah mencapai lebih dari yang pernah dia impikan dalam olahraga, namun dia ingin menang lebih dari sebelumnya. Itu adalah individu yang spesial, terutama dalam tinju,"lanjut Hearn.

Canelo yang berusia 31 tahun lalu menyatukan semua sabuk juara kelas menengah super. Tapi dia akan naik ke kelas berat ringan untuk menantang juara WBA Dmitry Biviol akhir pekan ini di Las Vegas, Amerika Serikat.



Usyk yang berusia 35 tahun akan bertanding ulang dengan Joshua pada Juli dengan pembicaraan membawanya ke Arab Saudi. Namun juara Olimpiade 2012 itu ingin kembali ke kelas penjelajah untuk menghadapi Canelo.

Manajer Usyk Egis Klimas mencuit: "Jadilah tamu kami, Usyk akan membuat kelas penjelajah untuk yang satu ini. Tapi biarkan Canelo berkonsentrasi pada Bivol untuk saat ini."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1016 seconds (0.1#10.140)