Vietnam U-23 Siapkan Amunisi Pengganti Nguyen Tien Linh saat Lawan Timnas Indonesia U-23

Kamis, 05 Mei 2022 - 22:00 WIB
loading...
Vietnam U-23 Siapkan Amunisi Pengganti Nguyen Tien Linh saat Lawan Timnas Indonesia U-23
Vietnam U-23 Siapkan Amunisi Pengganti Nguyen Tien Linh saat Lawan Timnas Indonesia U-23. Foto: IST
A A A
PHU THO - Vietnam terancam kehilangan salah satu striker andalannya, Nguyen Tien Linh, jelang menghadapi Indonesia U-23 di babak penyisihan Grup A SEA Games 2021. Namun pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, telah menyiapkan rencana cadangan.

Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (5/5/2022) sore WIB. Berstatus sebagai salah satu tim unggulan, kedua tim pun sama-sama menargetkan kemenangan di laga tersebut.



Sayangnya, Tien Linh yang mengalami cedera bisa menjadikan posisi Vietnam menjadi terancam jelang menghadapi Indonesia. Pasalnya, pemain berusia 24 tahun itu menjadi salah satu andalan Vietnam untuk bisa mencetak gol.

Meski begitu, tampaknya Park Hang-seo sudah siap menghadapi tantangan tersebut. Pasalnya, The Golden Star memiliki beberapa striker andalan lainnya yang bisa menebar ancaman ke gawang Indonesia seperti Nguyen Van Tung, Ho Thanh Minh dan Nham Manh Dung.
Vietnam U-23 Siapkan Amunisi Pengganti Nguyen Tien Linh saat Lawan Timnas Indonesia U-23

Selain itu, Pelatih asal Korea Selatan itu juga bisa menurunkan Nguyen Hoang Duc sebagai salah satu pilihan lainnya. Park pun menegaskan Vietnam memiliki banyak pilihan dan tidak begitu merasa terancam.

"Bahkan Nguyen Hoang Duc dapat memainkan striker saat dibutuhkan. Singkatnya, saya selalu memiliki banyak pilihan," ujar Park Hang-seo dilansir dari Soha, Kamis (5/5/2022).

Dalam beberapa waktu terakhir, Tien Linh memang kerap mengalami beberapa cedera. Bahkan pemain kelahiran 1997 itu harus absen membela Vietnam saat menghadapi Jepang di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Maret lalu.

Vietnam pun bukan menjadi satu-satunya ancaman bagi Indonesia di babak penyisihan Grup A SEA Games 2021. Pasalnya, Timor Leste, Myanmar, dan juga Filipina siap memberikan kejutan untuk bisa lolos ke babak semifinal.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2158 seconds (0.1#10.140)