Indonesia U-23 vs Vietnam U-23, Shin Tae-yong Puji Prestasi Park Hang-seo

Kamis, 05 Mei 2022 - 20:00 WIB
loading...
Indonesia U-23 vs Vietnam U-23, Shin Tae-yong Puji Prestasi Park Hang-seo
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (STY) mengaku bangga kepada pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo. Foto: sports442
A A A
PHU THO - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (STY) mengaku bangga kepada pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo. Selain sama-sama dari Korea Selatan, koleganya itu dinilai telah bertugas dengan baik bersama Golden Star Warriors.



Garuda Muda akan bentrok Vietnam pada laga pembuka babak penyisihan Grup A SEA Games 2021. Duel itu akan tersaji di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) pukul 19.00 malam.

STY menilai kompatriotnya itu sebagai juru taktik yang sukses menangani Vietnam U-23. Karena itu, dia merasa bangga lantaran Park telah mencatatkan sejumlah prestasi selamqa bertugas.

“Pelatih Park Hang-seo bekerja dengan baik di Vietnam. Sebagai orang Korea Selatan, saya sangat bangga kepadanya,” papar STY saat konferensi pers.

STY juga berterima kasih kepada Park. Sebab, juru taktik berusia 64 tahun itu merupakan seniornya dalam dunia sepak bola di Korea Selatan. “Berterima kasih juga kepada Park Hang-seo, dia sebagai senior saya di dunia sepak bola,” imbuh STY.

Meski Park, STY akan bersikap profesional ketika nanti saling berhadapan di SEA Games. “Baik saya dan Tuan Park akan melakukan segala upaya untuk melakukan pekerjaan kami dengan baik,” cetusnya.

STY menyadari pada SEA Games 2019, Garuda Muda harus kalah dari Vietnam di partai final dengan skor 0-3. Namun, dia menyatakan itu sudah masa lalu.



“Saya menonton final SEA Games 2019 di TV dan ingat dengan jelas bahwa Vietnam U-23 mengalahkan Indonesia U-23 dengan skor 3-0. Kalau dari segi permainan hampir sama. Tetapi, itu semua hanya masa lalu, sudah berlalu,” tutup STY.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0965 seconds (0.1#10.140)