Ganda Putra Indonesia Adaptasi Shuttlecock di Piala Thomas 2022

Kamis, 05 Mei 2022 - 19:00 WIB
loading...
Ganda Putra Indonesia Adaptasi Shuttlecock di Piala Thomas 2022
Herry Iman Pierngadi meminta para pemainnya untuk memaksimalkan latihan perdana menjelang Piala Thomas 2022. Salah satunya beradaptasi dengan shuttlecock. Foto: PBSI
A A A
BANGKOK - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi meminta para pemainnya untuk memaksimalkan latihan perdana menjelang Piala Thomas 2022. Salah satunya beradaptasi dengan shuttlecock yang akan digunakan dalam pertandingan.



Tim bulu tangkis Indonesia sudah menjalani latihan perdana untuk mempersiapkan diri tampil di Piala Thomas dan Uber 2022. Sesi latihan berlangsung dua jam, dimulai pukul 09.00 waktu setempat.

Mereka menjalani latihan di arena bulu tangkis lantai 4 Gedung Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok. Pada sesi pagi, tim Thomas Indonesia berlatih bersama tim putra-putri Taiwan.

Pada sesi kali ini, Herry hanya memberikan latihan teknik kepada pemainnya. Itu dilakukan untuk mempersiapkan pemain menghadapi pertandingan penting, terlebih Indonesia berambisi mempertahankan gelar Piala Thomas.

Herry meminta pemainnya untuk memaksimalkan latihan teknik dasar. Mereka harus bisa memanfaatkan waktu dengan baik untuk mengembalikan kondisi serta feeling permainan.

Selain itu, Herry juga meminta kepada semua pemain, khususnya ganda putra untuk beradaptasi dengan shuttlecock yang akan digunakan di pertandingan nanti.

"Latihan ini harus semaksimal mungkin dimanfaatkan untuk mengembalikan kondisi feeling pukulan pemain. Juga harus beradaptasi dengan shuttlecock yang akan digunakan dalam pertandingan nanti," kata Herry.

Latihan ini juga bertujuan menghindari resiko cedera. Harry menjelaskan para pemainnya belum menjalani latihan berat usai tampil di Kejuaraan Asia 2022.

"Apalagi dalam beberapa hari mereka tidak latihan bermain sama sekali," ucapnya, dalam rilis PBSI



Indonesia akan berlaga di ajang Piala Thomas dan Uber 2022 di Bangkok, Thailand. Event ini akan berlangsung mulai 8-15 Mei 2022 di Impact, Muang Thong Thani.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)