Resmi, Nita Viola Terpilih Jadi Kapten Tim Uber Indonesia

Kamis, 05 Mei 2022 - 20:39 WIB
loading...
Resmi, Nita Viola Terpilih Jadi Kapten Tim Uber Indonesia
Nita Violina Marwah ditunjuk sebagai kapten untuk Piala Uber 2022. Personel ganda putri itu siap membawa Indonesia meraih prestasi tertinggi. Foto: PBSI
A A A
BANGKOK - Nita Violina Marwah ditunjuk sebagai kapten untuk Piala Uber 2022. Personel ganda putri itu siap membawa Indonesia meraih prestasi tertinggi.



Prosesnya sama seperti ketika tim Thomas memilih Hendra Setiawan sebagai kapten. Atlet berusia 20 tahun itu juga ditunjuk setelah rekan-rekannya di tim Uber memilihnya

Pelatih ganda putri, Prasetyo Restu Basuki secara resmi langsung memberikan mandat kepada Nita untuk memegang ban kapten.

Dengan tanggung jawab barunya, Nita harus siap menerima amanah yang cukup berat. Ini menjadi beban moral baginya mengingat kekuatan tim yang diisi pemain muda.

"Saya tentu harus siap menerima tugas ini," papar Nita, dilansir dari rilis resmi PBSI.

Meski begitu, Nita berharap dengan kepemimpinannya bisa membawa tim Uber menjadi semakin solid. Terlebih, dapat mendulang prestasi yang membanggakan.

"Semoga saja saya mampu dan membawa tim Uber bisa kompak dan berprestasi semaksimal mungkin," cetus Nita.

Terpilihnya Nita karena dia dinilai memiliki jiwa kepemimpinan di lapangan. Selain itu, dia juga punya pengalaman baik setelah sukses merebut juara BATC beregu di Selangor, Februari kemarin.

Pemilihan kapten tersebut berlangsung saat menjalani latihan sesi sore di lantai 4 Gedung Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok, Kamis (5/5/2022).

Menariknya, Hendra dan Nita dipilih jadi kapten tim terjadi di hari istimewa, yaitu bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-71 PBSI, Kamis (5/5/2022).



Sedangkan Piala Thomas dan Uber 2022 akan digelar di Impact Arena, Bangkok, 8-15 Mei 2022.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)