Real Madrid ke Final Liga Champions, Postingan Samuel Eto'o Jadi Viral

Jum'at, 06 Mei 2022 - 07:30 WIB
loading...
Real Madrid ke Final Liga Champions, Postingan Samuel Etoo Jadi Viral
Postingan Samuel Etoo pada akun media sosial Instagram pribadinya (@samueletoo) memicu kontroversi di Spanyol. Ini menyusul keberhasilan Real Madrid menembus final Liga Champions 2021-2022 / Foto: Twitter Real Madrid
A A A
Postingan Samuel Eto'o pada akun media sosial Instagram pribadinya (@samueletoo) memicu kontroversi di Spanyol. Ini menyusul keberhasilan Real Madrid menembus final Liga Champions 2021-2022.

Eto'o membuat memposting foto skuad Madrid saat merayakan keberhasilan lolos ke final Liga Champions usai mengalahkan Manchester City dengan agregat 6-5. Pelatih Carlo Ancelotti sangat emosional ketika melihat anak asuhnya sukses mengusir The Citizens dalam perebutan trofi si Kuping Besar.

Di sisi lain, Pep Guardiola dibiarkan menyesali atas kegagalan Man City merebut tiket final Liga Champions musim ini. Dalam konteks ini, hal mengejutkan terjadi ketika Eto'o menuliskan pesan di samping foto para pemain Madrid yang tengah merayakan keberhasilan tersebut.

BACA JUGA: Final Liga Champions Bersejarah Carlo Ancelotti!

"Bravo @realmadrid, klub di mana semuanya dimulai untuk saya, atas kemenangan mengesankan mereka tadi malam # Liga Champions" tulis Eto'o pada Kamis (5/6/2022).

Beragam komentar pun muncul. Salah satunya datang dari (@moustafalo10). Dia menulis: "Bahkan Figo pun tidak berani."

Real Madrid ke Final Liga Champions, Postingan Samuel Eto'o Jadi Viral


Sebenarnya tidak ada yang salah dari tulisan Eto'o tersebut. Pasalnya, jauh sebelum popularitasnya melejit bersama Barcelona, dia sempat membela Madrid di awal kariernya sebagai pesepak bola profesional.

BACA JUGA: 4 Comeback Dramatis Real Madrid di Liga Champions, Salah Satunya Terjadi di Final

Eto'o diketahui pernah berstatus sebagai pemain Madrid selama tiga musim (1997-2000), sebelum akhirnya dipinjamkan ke Leganes, Espanyol, dan Mallorca. Dia akhirnya resmi bergabung secara permanen pada 2000 bersama Mallorca.

Selama di Mallorca, Eto'o mulai mendapatkan panggung. Maklum, selama empat setengah tahun dia berhasil 70 gol. Insting tajam dalam menjebol gawang lawan itulah yang membuat Barcelona kepincut.

Barcelona pun akhirnya melamar Eto'o pada musim 2004. Selama lima musim membela Blaugrana, Eto'o berhasil menyumbangkan 130 gol dalam 199 pertandingan di smeua kompetisi. Sebanyak delapan trofi juara berhasil disumbangkan Eto'o selama membela Barcelona.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2198 seconds (11.210#12.26)