Hasil AS Roma vs Leicester: Serigala Ibu Kota Tantang Feyenoord di Final

Jum'at, 06 Mei 2022 - 04:04 WIB
loading...
Hasil AS Roma vs Leicester:  Serigala Ibu Kota Tantang Feyenoord di Final
Sundulan Tammy Abraham pada menit 11 sukses mengantarkan AS Roma ke final Liga Konfederasi Europa dengan mengalahkan Leicester City di Stadion Olimpico, Jumat (6/5/2022) dini hari WIB / Foto: Twitter AS Roma
A A A
ROMA - AS Roma melaju ke final Liga Konferensi Europa 2021-2022. Hasil positif itu didapat Serigala Ibu Kota dengan mengalahkan Leicester City dengan skor 1-0 pada laga leg kedua semifinal yang berlangsung di Stadion Olimpico, Jumat (6/6/2022) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Roma unggul lebih dulu saat laga baru berjalan 11 menit. Adalah Tammy Abraham yang sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan menerima umpan sepak pojok Pellegrini.

Tertinggal 1-0, Leicester berusaha untuk mencari gol penyeimbang. Namun solidnya pertahanan Roma membuat si Rubah gagal menyamakan kedudukan.

BACA JUGA: Lapangan Kecil dan Penerangan Seadanya, Nova Arianto: Jangan Kalah Mental

Hingga interval pertama usai skor 1-0 untuk keunggulan Roma tak berubah. Di babak kedua, tuan rumah tak mengubah strateginya.

Pasukan Jose Mourinho tetap memeragakan permainan menyerang dengan menjaga keseimbangan di lini tengah. Sementara Leicester hingga memasuki menit 65 gagal melepaskan satu tendangan tepat sasaran ke gawang Roma.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan Roma tak berubah. Dengan hasil positif ini Roma lolos ke final Liga Konferensi Europa dengan agregat 2-1.

BACA JUGA: 2 Asisten Pelatih Vietnam U-23 Nguping Pernyataan Shin Tae-yong di Konferensi Pers

Di final Liga Konferensi Europa 2021-2022, Roma bakal ditantang Feyenoord. Klub raksasa Belanda itu lolos ke partai puncak usai menahan imbang tanpa gol Marseille.

Hasil imbang itu sudah cukup mengantarkan Feyenoord ke final dengan agregat 3-2. Partai puncak itu sendiri nantinya akan berlangsung di Stadion Tirana pada 25 Mei 2022 mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)