Timnas Indonesia U-23 Diminta Tak Gentar Hadapi Tekanan Vietnam U-23

Jum'at, 06 Mei 2022 - 12:00 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-23 Diminta Tak Gentar Hadapi Tekanan Vietnam U-23
Skuad Timnas U-23 Indonesia (ANTARA/HO/Pssi.org)
A A A
JAKARTA - Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 , Ferry Kono, berharap skuad Garuda Muda tak gentar menghadapi Vietnam. Ferry mengingatkan agar Saddil Ramdani dan kawan-kawan dapat menjaga mental dan tidak terpancing dengan tekanan penonton tuan rumah.

Seperti diketahui, Timnas U-23 Indonesia akan menjalani laga perdana melawan Vietnam di babak penyisihan Grup A SEA Games 2021. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho, pada Jumat (6/5/2022) 19.00 WIB.



Jelang laga tersebut, Ferry memberikan pesan khusus kepada Timnas U-23 Indonesia. Dia berharap tim asuhan Shin Tae-yong itu tak gentar menghadapi Vietnam. Dirinya juga telah berkoordinasi dengan KBRI di Vietnam untuk membantu memobilisasi suporter Indonesia di sana.

“KBRI bersedia membantu, tetapi jumlah WNI di Hanoi tak banyak. Kami mengharapkan setidaknya ada spot khusus suporter Tim Indonesia,” kata Ferry dalam rilis NOC Indonesia (6/5/2022).

“Jumlah bukan ukuran, tetapi kehadiran penonton diharapkan bisa menyemangati pemain. Saya sendiri berharap, pemain tak gentar menghadapi tuan rumah,” sambungnya.

Lebih lanjut, Ferry pun berharap para pemain dapat menjaga mental dan tidak terpancing dengan tekanan penonton tuan rumah, Vietnam. Dia juga akan memastikan laga tersebut berjalan dengan adil.

“Secara teknis tentu pelatih yang lebih mengetahui strategi apa yang akan digunakan, tetapi pertandingan melawan Vietnam ini krusial. Kami akan berkomunikasi aktif dengan VIESGOC dan memastikan laga nanti dapat berjalan sesuai aturan,” ujarnya.

Laga perdana Timnas U-23 Indonesia kontra Vietnam rencananya akan disaksikan langsung oleh Wakil CdM, Tubagus Ade Lukman, yang telah tiba di Vietnam. Selain itu, Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) rencananya akan mengadakan nonton bareng di Posko Tim CdM, Lantai 16 Menara Olahraga Senayan.

“Kami akan mengadakan nobar dengan prokes ketat. Ini sebagai bentuk support kami dari Tanah Air. Saya percaya semua masyarakat Indonesia, meski hanya menyaksikan langsung dari layar kaca tetapi dukungan dan hati mereka tetap untuk Garuda. Saya yakin itu akan menjadi motivasi mereka,” tandas Ferry.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)