Potret Suporter Eintracht Frankfurt Turun ke Lapangan Rayakan Tiket Final Liga Europa

Sabtu, 07 Mei 2022 - 01:00 WIB
loading...
Potret Suporter Eintracht Frankfurt Turun ke Lapangan Rayakan Tiket Final Liga Europa
Potret Suporter Eintracht Frankfurt Turun ke Lapangan Rayakan Tiket Final Liga Europa. Foto: Reuters/Peter Cziborra
A A A
FRANKFURT - Suporter Eintracht Frankfurt menyerbu lapangan Deutsche Bank Stadium usai tim kesayangan mereka memastikan diri lolos ke partai final Liga Europa, Jumat (6/5/2022). Bukan tanpa sebab, kelolosan Frankfurt ke final Liga Europa adalah yang pertama kali sejak 42 tahun silam.

Frankfurt sendiri melaju ke final usai menyingkirkan West Ham United dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Rafael Santos Borre pada menit 26 membuat partai semifinal berakhir dengan agregat 3-1.

Para suporter tidak langsung pulang usai laga tersebut. Seisi stadion bergemuruh, mereka menyayikan chants dengan kalimat im herzen von Europa.



Berdasarkan video yang diunggah jurnalis T-Online, Noah Platchsko, para pendukung berhamburan menyerbu lapangan setengah jam setelah laga usai. Mereka merayakan kelolosan Frankfurt ke partai final bersama para pemain.

“Setengah jam setelah peluit akhir dibunyikan, hampir tidak ada orang dari Frankfurt yang pulang, Para penggemar merayakan tim atas keberhasilan mereka yang mengesankan dan menyanyikan Im Herzen von Europa,” kata Platcshko melalui Twitter pribadinya, Jumat (6/5/2022).

“Seperti badai, mereka melaju ke final, ke Sevilla, menantang Glasgow Rangers,” kata Platchsko pada cuitan lainnya.

Bukan tanpa sebab, Frankfurt melaju ke partai final kompetisi Eropa untuk pertama kali sejak musim 1979-1980. Pada turnamen Piala UEFA itu, Frankfurt mengalahkan sang rival senegara, Borussia Monchengladbach dan menjadi juara usai unggul gol tandang dengan agregat 3-3.

Frankfurt berpeluang mengulang sejarah manis tersebut jika berhasil mengalahkan Glasgow Rangers di partai puncak. Sang wakil Skotlandia sendiri di laga lain berhasil menyingkirkan RB Leipzig dengan agregat 3-2.

Partai final Liga Europa akan dihelat pada 18 Mei 2022 mendatang. Laga tersebut akan dilangsungkan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)