Jajal Lapangan Piala Thomas-Uber 2022, Masalah Angin Jadi Sorotan

Jum'at, 06 Mei 2022 - 22:30 WIB
loading...
Jajal Lapangan Piala Thomas-Uber 2022, Masalah Angin Jadi Sorotan
Para pemain Indonesia telah mencoba lapangan Piala Thomas-Uber 2022 di Impact Arena. Mayoritas mengeluhkan masalah angin yang bertiup cukup kencang. Foto: Twitter
A A A
BANGKOK - Para pemain Indonesia telah mencoba lapangan Piala Thomas-Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand. Mayoritas mengeluhkan masalah angin yang bertiup cukup kencang.



Pada Jumat (6/5/2022), para pebulu tangkis Merah-Putih menjalani latihan perdana jelang pertandingan. Mereka berlatih selama satu setengah jam yang dimulai pada pukul 10.30 waktu setempat.

Latihan itu bertujuan agar Hendra Setiawan dkk bisa beradaptasi dengan lapangan pertandingan. Mereka berlatih teknik bersama kompatriot di sektor masing-masing.

Akan tetapi, setelah menjajal keempat lapangan yang tersedia, para pemain Indonesia merasa cukup terganggu oleh angin yang berhembus di arena.

Selain itu, lapangan juga cukup licin dan berdebu, seperti yang dirasakan pemain ganda putra, Bagas Maulana.

"Nanti kalau semua persiapan sudah selesai, saya kira arenanya juga akan lebih oke. Tadi, selain berangin, lapangannya juga licin, masih ada debu," kata Bagas dilansir dari rilis PBSI.

Keluhan tentang angin juga disampaikan Nita Violina Marwah. Kapten tim Piala Uber ini menyebut angin berhembus cukup kencang, terutama lapangan di sisi kiri dan kanan.

"Ya anginnya di sini lebih terasa. Terutama lapangan yang berada di pinggir. Kalau yang bagian tengah, lebih rendah hembusannya," tutur Nita.

Sementara itu, Anthony Ginting mengaku latihan perdana ini berjalan dengan baik. Salah satu tunggal putra Indonesia itu bisa beradaptasi seperti yang diharapkan meski dia mengeluhkan masalah penerangan yang dirasa masih kurang terang.

"Ini arenanya belum selesai diatur. Saya yakin nantinya lampunya akan lebih terang," jelas Ginting.



Piala Thomas-Uber 2022 akan berlangsung pada 8-15 Mei 2022. Tim Thomas Indonesia berada di Grup A bersama Korea Selatan, Thailand dan Singapura. Sedangkan Tim Uber, juga ada di Grup A dan akan menghadapi Jepang, Prancis dan Jerman.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3891 seconds (0.1#10.140)