Hasil SEA Games 2021: Vietnam U-23 Kalahkan Garuda Muda

Jum'at, 06 Mei 2022 - 21:04 WIB
loading...
A A A
Pada menit 26, Duc Hoang Nguyen melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan menyentuh kaki Rizky Ridho yang membuat bola berubah arah. Beruntung Adisatryo dengan sigap menepis bola meski sempat mati langkah.

Memasuki menit 30 tensi serangan dari kedua tim mulai menurun. Tetapi, kedua tim bertarung sangat keras di lapangan tengah sehingga beberapa pelanggaran keras pun terjadi.

Pada menit 39, Indonesia hampir memecah kebuntuan lewat tendangan voli Firza Andika. Sayangnya bola yang meluncur deras masih menyanping tipis di sisi kanan gawang.

Setelah itu, beberapa peluang kembali didapat Vietnam U-23 dan Indonesia U-23 dalam lima menit terakhir babak pertama. Namun, hingga turun minum tidak ada gol yang tercipta. Skor masih tetap 0-0.

Mengincar kemenangan, Vietnam U-23 langsung mengambil inisiatif menyerang begitu babak kedua dimulai. Bahkan, Linh Nguyen Tien nyaris membuka papan skor dengan tandukannya dimulut gawang Indonesia pada menit 46, beruntung bola mengarah tepat ke pelukan Adisatryo.

Terus menekan, akhirnya Vietnam U-23 mampu menjebol gawang Indonesia U-23 pada menit 53. Lewat skema apik di kotak penalti, Dung Nham Manh melepaskan umpan tarik yang kemudian dicocor oleh Linh Nguyen Tien di mulut gawang tim tamu.

Lima menit kemudian, pemain bernomor punggung sembilan itu kembali mengancam gawang Indonesia U-23 . Namun, tendangan keras yang dilepaskannya dari jarak dekat masih belum tepat sasaran.

Di sisi lain, tim Merah-Putih masih kesulitan untuk mengembangkan permainan. Mereka sangat mudah kehilangan bola begitu mengalirkannya ke arah depan.

Pada menit 67, Dung Nham Manh lagi-lagi melakukan pergerakan berbahaya yang mengobrak-abrik lini belakang Indonesia U-23 . Akan tetapi, kali ini umpan tarik yang digulirkannya bisa dipotong oleh Adisatryo.

Tak mengendurkan serangan, The Golden Stars mampu menggandakan keunggulan pada menit 73 lewat sang kapten, Dung Do Hung. Dia melakukan operan satu-dua dengan Linh Nguyen Tien yang mengecoh Fachruddin dan Alfeandra Dewangga dan kemudian dengan mudah menceploskan bola ke gawang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3639 seconds (0.1#10.140)