Netizen Murka Indonesia Dipermalukan Vietnam U-23: Buang-buang Duit TC di Korea Selatan!

Jum'at, 06 Mei 2022 - 23:30 WIB
loading...
Netizen Murka Indonesia Dipermalukan Vietnam U-23: Buang-buang Duit TC di Korea Selatan!
Indonesia U-23 dibantai Vietnam U-23 demgan skor 0-3 pada laga pertama Grup A SEA Games 2021. Ini membuat netizen murka lantaran pasukan Shin Tae-yong tak berdaya. Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 dibantai Vietnam U-23 demgan skor 0-3 pada laga pertama Grup A SEA Games 2021. Ini membuat netizen murka lantaran pasukan Shin Tae-yong tak berkutik dihadapan tuan rumah.



Bentrok di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/2022), tim Merah-Putih dalam tekanan sepanjang babak pertama. Mereka tak mampu mengimbangi permainan menyerang Vietnam U-23 meski skor tetap 0-0 hingga rehat.

Pada babak kedua pertahanan Garuda Muda tak mampu lagi membendung agresi armada Park Hang-seo. The Golden Star memborong tiga gol yang dicetak Linh Nguyen Tien (53’), Dung Do Hung (73’) dan Do Le Van (87’).

Hasil tersebut benar-benar membuat netizen marah dengan performa memalukan yang ditampilkan Egy Maulana Vikri dkk. Salah satu yang disorot adalah sia-sianya pemusatan latihan alias Training Center (TC) di Korea Selatan beberapa waktu lalu.

“Buang-buang duit aja TC di Korea berbulan-bulan sampai ngorbanin FIFA Match Day, mana hasilnya?” cuit akun @donkim30 di salah satu cuitan Twitter PSSI, @PSSI, Jumat (6/5/2022).

Selain itu, netizen juga sangat kecewa karena telah berekspektasi tinggi dengan skuad Merah-Putih di SEA Games 2021. Pasalnya, mayoritas pemain yang tampil sudah berpengalaman membawa Indonesia ke final Piala AFF 2020.

“Ah kecewa parah sih. Ekspektasi sudah terlalu besar, eh mainnya kayak enggak nyatu. Di RB (bek kanan) kalah duel mulu, kalau ga langsung berbenah bukan enggak mungkin kita kalah lawan Filipina,” kata akun @RendySiahaan8.

“Ngeri mainnya hancur kayak gini. Kalau jelek ya harus dibilang jelek biar bisa berbenah buat next game,” timpal akun @redmidad.

Ada pula netizen yang menyebut bahwa tim Merah Putih bermain tanpa daya juang sama sekali melawan Vietnam U-23. Netizen pun mengecam para pemain untuk tidak menyalahkan lapangan latihan yang kurang memadai di sana.

“Parah! Enggak ada fighting spirit! Jangan pakai alasan rumput latihan buruk!” tulis akun @Tsabit_Q.



Kendati kalah, Indonesia U-23 masih memiliki kesempatan untuk bangkit dan lolos dari Grup A. Namun, mereka harus bisa memenangkan laga selanjutnya, yakni melawan Timor Leste U-23, Selasa (10/5/2022) pukul 19.00 WIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)