Jadwal dan Klasemen Grup A Sepak Bola SEA Games 2021: Filipina Penguasa, Indonesia Tercecer

Sabtu, 07 Mei 2022 - 10:02 WIB
loading...
Jadwal dan Klasemen Grup A Sepak Bola SEA Games 2021: Filipina Penguasa, Indonesia Tercecer
Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan telak dari Vietnam/Foto/seagames2021.com
A A A
HANOI - Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan telak dari Vietnam pada laga pembuka Grup A SEA Games 2021. Pasukan Shin Tae-yong menyerah 0-3, dan memaksa posisi Indonesia tercecer di papan bawah klasemen sementara.

Tim Garuda Muda kesulitan menunjukkan dominasinya, dan kebobolan tiga gol tanpa balas dari Vietnam di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) malam WIB.



Di babak pertama, Indonesia mampu menahan serangan Vietnam dan memaksa kedudukan imbang 0-0. Namun, Egy Maulana Vikri dkk tidak bisa mempertahankan permainan setelah Nguyen Tien Linh (54’), Dung Do hung (74’), dan Le Van Do (88’), berhasil mengoyak gawang Indonesia.

Indonesia tercecer di peringkat 4 klasemen sementara Grup A, tanpa poin. Garuda Muda di atas Timor Leste yang kalah lebih banyak dari Filipina di laga pembuka, yakni 0-4.



Filipina menjadi penguasa sementara dengan tiga poin setelah kemenangan mereka atas Timor Leste. Sedangkan tuan rumah Vietnam di peringket 2 dengan tiga poin.

Klasemen sementara Grup A
Jadwal dan Klasemen Grup A Sepak Bola SEA Games 2021: Filipina Penguasa, Indonesia Tercecer

Myanmar belum menjalani pertandingan. Laga pembuka mereka melawan Timor Leste pada 8 Mei. Sedangkan Indonesia menghadapi Timor Leste pada laga kedua 10 Mei.

Langkah Indonesia untuk bisa lolos dari babak penyisihan Grup A pun tidak bisa dikatakan mudah dengan kekalahan tersebut. Pasalnya, Filipina, Myanmar, dan juga Timor Leste, juga siap memberikan kejutan untuk mengalahkan Indonesia.

PSSI menyebut masih banyak yang harus diperbaiki agar Indonesia bisa mendapat hasil maksimal. Dia mendesak Shin Tae-yong untuk bisa meraih kemenangan pada tiga pertandingan lain kedepannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)