Real Betis vs Barcelona, Xavi Tetap Andalkan Tiki Taka

Sabtu, 07 Mei 2022 - 23:00 WIB
loading...
Real Betis vs Barcelona, Xavi Tetap Andalkan Tiki Taka
Barcelona akan menyambangi Real Betis untuk melakoni jordana ke-35 Liga Spanyol 2021/2022. Xavi Hernandez menegaskan Blaugrana akan tetap memakai tiki taka. Foto: sport
A A A
SEVILLA - Barcelona akan menyambangi Real Betis untuk melakoni jordana ke-35 Liga Spanyol 2021/2022. Xavi Hernandez menegaskan Blaugrana tidak akan mengubah gaya permainan hanya untuk sekedar meraih kemenangan.



Barcelona mencatat prestasi buruk pada musim ini. Ketika mantan bintangnya, Lionel Messi sukses menjuarai Liga Prancis pada debut musimnya bersama Paris Saint-Germain (PSG), klub Katalan itu malah hampa gelar.

Sergio Busquets dkk hanya sampai babak 16 besar Copa del Rey. Lalu, kandas di penyisihan grup Liga Champions yang berlanjut terhenti di perempat final Liga Europa.

Barcelona juga hanya bisa menyaksikan dominasi Real Madrid yang akhirnya merajai Negeri Matador dengan tersisa empat laga. Sebelumnya, Barca juga kandas di semifinal Supercopa de Espana.

Meski demikian, Barcelona masih bisa meraih sesuatu pada musim ini, yakni tiket Liga Champions musim depan. Mereka saat ini menempati urutan dua dengan 66 poin.

Hanya saja posisi Barcelona masih belum aman karena keunggulannya cukup tipis. Bahkan, jaraknya dengan Betis yang ada di baris kelima hanya delapan poin. Selisih itu masih bisa dipangkas karena tersedia 12 poin lagi.

Ini sebabnya, duel kontra Betis di Estadio Benito Villamarin, Minggu (8/5/2022) dini hari, sangat penting bagi Barcerlona. Mereka bakal memastikan tiket Liga Champions jika bisa memetik kemenangan.

Xavi menyadari laga tandang itu harus dimenangkan. Tapi, dia tidak akan mengubah filosofi Barcelona. Juru taktik asal Spanyol itu menjamin pasukannya akan tetap menerapkan tiki taka.

"Sepanjang sejarah Barcelona, kami selalu memainkan satu gaya permainan. Dengan gaya permainan dan filosofi ini, kami telah berhasil merebut lima gelar Liga Champions," ucap Xavi, dilansir marca.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2263 seconds (0.1#10.140)