Butuh Kemenangan, Suporter Sebut Indonesia U-23 Perlu Bantuan Asnawi dan Arhan

Minggu, 08 Mei 2022 - 15:02 WIB
loading...
Butuh Kemenangan, Suporter Sebut Indonesia U-23 Perlu Bantuan Asnawi dan Arhan
Indonesia U-23 masih jadi sorotan setelah kalah 0-3 dari Vietnam U-23. Para pendukung menilai tim Merah Putih butuh Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan. Foto: Twitter
A A A
HANOI - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 masih jadi sorotan setelah kalah 0-3 dari Vietnam U-23 pada laga pertama Grup A SEA Games 2021. Para pendukung menilai tim Merah Putih butuh Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan di laga berikutnya.

Baca Juga: Hasil SEA Games 2021: Dramatis, Laos Tahan Imbang Singapura

Garuda Muda tidak berdaya saat bentrok The Golden Star di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) malam. Lini belakang, khususnya bek sayap nampak kewalahan meredam serangan Vietnam U-23.

Posisi bek kanan dan kiri yang dikawal Rio Fahmi dan Firza Andika bisa dibilang bermain sangat buruk. Keduanya tak mampu mengimbangi kecepatan para pemain tuan rumah yang tampil sangat agresif dari sisi lapangan.

Bahkan, dua dari tiga gol Vietnam U-23 bermula dari area yang dijaga Rio. Gol pertama pada menit 53 ditorehkan Linh Nguyen Tien. Dia kurang sigap saat menjaga Dung Nham Manh yang berhasil masuk ke kotak penalti.

Kemudian, gol ketiga armada Park Hang-seo juga datang dari sisi kanan pertahanan Indonesia U-23. Bek kiri Vietnam, Do Le Van, tak terkawal.

Itu membuatnya dengan bebas mengirimkan umpan ke kotak penalti yang kemudian gagal diantisipasi Fachruddin Wahyudi. Alhasil, bola dengan mudahnya masuk ke gawang yang dijaga Muhammad Adisatryo.

Melihat kelemahan itu, para pendukung Indonesia U-23 lantas menganggap perlu ada pemain yang pantas untuk mengisi posisi tersebut.

Ini sebabnya, muncul dua nama yaitu Asnawi dan Arhan yang diharapkan bisa memperkuat Indonesia U-23 pada laga berikutnya, khususnya kontra Timor Leste U-23, Selasa (10/5/2022).

Asnawi maupun Arhan dibutuhkan untuk bisa menjaga sektor sisi pertahanan Garuda Muda dan menambah daya gedor. Para pendukung Indonesia berharap banyak kepada mereka.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1041 seconds (10.177#12.26)