Manchester City vs Newcastle United: Saatnya Obati Luka

Minggu, 08 Mei 2022 - 06:00 WIB
loading...
Manchester City vs Newcastle United: Saatnya Obati Luka
Manchester City akan menghadapi Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Ini menjadi momen yang tepat bagi The Citizens untuk mengobati luka. Foto: Twitter
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) akan menghadapi Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Ini menjadi momen yang tepat bagi The Citizens untuk mengobati luka.



Man City bakal kedatangan Newcastle di Etihad Stadium, Minggu (8/5/2022). Laga ini bisa dianggap cukup berat bagi tuan rumah. Sebab, mereka masih terluka setelah disingkirkan Real Madrid dari Liga Champions 2021/2022.

Harapan armada Pep Guardiola melaju ke final harus hancur karena kalah 1-3 pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022). Riyad Mahrez dkk sempat unggul agregat 5-3, tapi pada akhirnya malah tertinggal 5-6.

Guardiola mengakui kekalahan dari Madrid masih terasa menyakitkan. Sebab, Man City harus mengubur lagi mimpi menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya.

"Kami tidak pernah membicarakan kenangan buruk itu lagi. Tidak ada kata yang bisa menggambarkan perasaan kami. Ini hanya masalah waktu saja," ucap Guardiola, dilansir reuters.

Juru taktik asal Spanyol itu ingin armadanya segera bangkit. Sebab, masih ada misi lain yang harus diperjuangkan, yakni mempertahankan gelar Liga Inggris.

Semangat juang harus dikobarkan agar tidak terpeleset lagi. Sebab, poin penuh wajib diraih agar bisa terus berada di puncak klasemen.

Terlebih, Newcastle bukan tim lemah. The Magpies sempat memetik empat kemenangan beruntun di Liga Inggris sebelum ditundukan The Reds 0-1.

Guardiola menilai hanya kalah 0-1 dari tim sekelas Liverpool menumbuktikan kalau Newcastle bukanlah lawan yang mudah dihadapi. Karena itu, dia ingin para pemain tetap waspada.



"Kami akan bertanding melawan Newcastle. Mungkin nanti masih ada yang memikirkan itu (kelalahan dari Madrid). Tapi, saya yakin para pemain akan berkomitmen," pungkas mantan pelatih Barcelona itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)