Atletico Madrid vs Real Madrid, Simeone: Tak Ada Penghormatan

Minggu, 08 Mei 2022 - 07:31 WIB
loading...
Atletico Madrid vs Real Madrid, Simeone: Tak Ada Penghormatan
Atletico Madrid akan menghadapi Real Madrid pada jordana ke-35 Liga Spanyol 2021/2022. Namun, Los Rojiblancos tidak akan memberikan Guard of Honor. Foto: 90min
A A A
MADRID - Atletico Madrid akan menghadapi Real Madrid pada jordana ke-35 Liga Spanyol 2021/2022. Namun, pada laga yang bertajuk El Derbi Madrileno itu, Los Rojiblancos tidak akan memberikan penghormatan (Guard of Honor).

Baca Juga: Genoa vs Juventus: Allegri Murka si Nyonya Tua Kena Comeback Menyakitkan

Madrid bakal bertamu ke Wanda Metropolitano, Senin (9/5/2022) dini hari. Tapi, tuan rumah tidak akan memberikan penghormatan kepada armada Carlo Ancelotti.

Ini disampaikan Diego Simeone. Pelatih asal Argentina itu berpendapat menghormati penggemar lebih penting ketimbang memberikan Guard of Honor kepada Los Blancos.

Madrid sudah dipastikan menjuarai Liga Spanyol musim ini setelah mengalahkan Espanyol (1-0) di pekan ke-34. Keunggulan 15 mereka sudah tidak mungkin dikejar oleh rival di posisi kedua, Barcelona.

Simeone menjelaskan, timnya sudah memberikan penghormatan gelar dalam sesi konferensi pers. Menurutnya itu sudah cukup bagi Atletico untuk menunjukkan rasa hormat kepada sang jawara sekaligus tetangganya itu.

"Kenyataannya adalah apa yang dikatakan klub saat siaran pers, menjelaskan dengan sempurna, memberi selamat kepada Real Madrid di atas segalanya, para pemain sepak bola, staf teknis, karena mereka telah melakukan pekerjaan dengan baik,” katanya.

"Kami memiliki rasa hormat untuk (Real) Madrid tetapi lebih untuk orang-orang kami (penggemar),” lanjut Simeone dikutip dari Goal Internasional.

Lebih lanjut, pelatih berjuluk El Cholo itu menegaskan timnya tidak akan memberikan perlakuan khusus apapun saat melawan Madrid. Perbedaan budaya dan rivalitas menjadi dasar argumen Simeone.

Baca Juga: Todd Boehly dkk Resmi Pemilik Baru Chelsea

“Saya tidak tahu apakah ini terwakili di kejuaraan dunia lain. Setiap masyarakat berbeda. Yang Spanyol memiliki guard of honour untuk rival mereka, (tetapi) sebagai contoh, dari mana saya berasal, saya tidak menggunakannya. Kami juga hidup secara berbeda,” tutupnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0935 seconds (10.55#12.26)