Hasil Liverpool vs Tottenham: Pungut 1 Poin, The Reds Terancam Dikudeta Man City

Minggu, 08 Mei 2022 - 03:43 WIB
loading...
Hasil Liverpool vs Tottenham: Pungut 1 Poin, The Reds Terancam Dikudeta Man City
Liverpool harus puas hanya memungut satu poin setelah bermain imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Minggu (8/5/2022) dini hari WIB / Foto: Twitter Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Liverpool harus puas hanya memungut satu poin setelah bermain imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Minggu (8/5/2022) dini hari WIB. Tambahan satu poin ini membuat posisi The Reds naik ke peringkat pertama pada klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022.

Bermain di depan puluhan ribu pendukungnya, Liverpool tampil menyerang sejak peluit dibunyikan. Namun begitu, tidak ada peluang yang membahayakan gawang Tottenham.

Saat laga memasuki menit 39, Liverpool mendapatkan peluang emas melalui Virgil van Dijk. Namun, sundulan bek asal Belanda itu hanya mampu mencium mistar gawang.

BACA JUGA: Hasil Brighton & Hove Albion vs MU: Setan Merah Babak Belur di Kandang Burung Camar

Hingga interval pertama usai skor imbang 0-0 tak berubah. Jika mengacu pada statistik selama 45 menit pertama, Liverpool terlihat sangat mendominasi pertandingan.

Tuan rumah mampu melepaskan 11 kali tendangan. Dua di antaranya berhasil mengancam kiper Hugo Lloris. Tapi sayangnya gawang Tottenham belum bergetar di babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool dikejutkan dengan gol yang dicetak Son Heung-min pada menit 56 setelah menerima umpan terobosan Ryan Sessegnon. Tak ingin dipermalukan di depan pendukungnya, The Reds terus mengancam pertahanan Tottenham.

BACA JUGA: Bantai MU 4 Gol, Brighton Catat Kemenangan Bersejarah

Beberapa serangan terus dilancarkan, namun baru pada menit 74, Lloris memungut bola dari gawangnya setelah tendangan Luis Diaz meluncur deras ke gawang Tottenham. Skor imbang menjadi 1-1.

Di sisa waktu pertandingan, Liverpool maupun Tottenham berusaha mencari gol tambahan. Tetapi hingga peluit panjang dibunyikan skor imbang 1-1 tak berubah.

Dengan tambahan satu poin ini Liverpool berhasil memimpin puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 83 poin atau sama dengan perolehan angka Manchester City. Sementara Tottenham tetap berada di peringkat kelima dengan nilai 62 atau tertinggal satu angka dari Arsenal selaku penghuni peringkat keempat.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2669 seconds (0.1#10.140)