Hasil Real Betis vs Barcelona: Gol Telat Jordi Alba Bawa Blaugrana Petik 3 Poin

Minggu, 08 Mei 2022 - 04:15 WIB
loading...
Hasil Real Betis vs Barcelona: Gol Telat Jordi Alba Bawa Blaugrana Petik 3 Poin
Jordi Alba menjadi penyelamat Barcelona saat bertandang ke markas Real Betis di Stadion Benito Villamarin, Minggu (8/5/2022) dini hari WIB / Foto: Twitter Barcelona
A A A
SEVILLA - Jordi Alba menjadi penyelamat Barcelona saat bertandang ke markas Real Betis di Stadion Benito Villamarin, Minggu (8/5/2022) dini hari WIB. Pasalnya, berkat gol telatnya di menit akhir, Blaugrana berhasil memungut tiga poin sempurna.

Pada awal pertandingan di babak pertama, Real Betis langsung membuat kesulitan lini pertahanan Barcelona . Terpantau, German Pezzella berhasil merangsek masuk ke lini belakang Blaugrana -julukan Barcelona.

Bek Real Betis itu berhasil mengirim umpan matang kepada Juanmi yang berada di depan gawang. Beruntung bagi Barcelona, Juanmi gagal mengonversi peluang emas itu menjadi sebuah gol.

BACA JUGA: Hasil Liverpool vs Tottenham: Pungut 1 Poin, The Reds Terancam Dikudeta Man City

Pada menit ke-18, Real Betis terpaksa harus mengganti penjaga gawangnya usai Claudio Bravo tergeletak di lapangan. Bravo pun akhirnya digantikan oleh Rui Silva.

Setelah itu, ujian pertama langsung datang kepada Silva. Penjaga gawang asal Portugal itu langsung menerima ancaman dari pasukan Xavi Hernandez.

Terpantau, ia berhasil melakukan penyelamatan gemilang usai menahan tandukkan keras Ronald Araujo. Tapi hingga interval pertama usai tak ada gol tercipta.

BACA JUGA: Bantai MU 4 Gol, Brighton Catat Kemenangan Bersejarah

Di babak kedua, kedua tim langsung menampilkan permainan jual beli serangan. Tapi belum ada gol yang tercipta.

Memasuki menit ke-60, Barcelona memasukkan Pierre Emerick Aubameyang dan Ansu Fati untuk menambah daya gedor di lini depan dan hasilnya cukup memuaskan. Pasalnya, di menit 76, Ansu Fati berhasil memecah kebuntuan usai sepakan kerasnya tak mampu dihalau Rui Silva, Barcelona unggul 1-0.

Selepas gol tersebut, Real Betis yang dalam keadaan tertinggal langsung merespons dengan baik. Ya, tim asuhan Manuel Pellegrini akhirnya berhasil menyamakan kedudukan usai tandukkan Marc Bartra (79’) bersarang manis di gawang Neto, skor sementara 1-1.

Di pengujung laga, petaka datang untuk tuan rumah. Ya, Jordi Alba menyelamatkan wajah Blaugrana dengan mencetak gol di menit 90+4. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona tak berubah.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0960 seconds (0.1#10.140)