Amir Khan Di-KO Canelo: Pukulannya seperti Hantaman Tongkat Bisbol

Minggu, 08 Mei 2022 - 09:39 WIB
loading...
Amir Khan Di-KO Canelo: Pukulannya seperti Hantaman Tongkat Bisbol
Amir Khan Di-KO Canelo: Pukulannya seperti Hantaman Tongkat Bisbol/The Sun
A A A
Amir Khan merasakan pukulan Saul Canelo Alvarez yang mengenai wajahnya sangat menyakitkan terasa seperti dipukul dengan tongkat bisbol. Khan bisa merasakan kerasnya pukulan Canelo saat kalah KO ronde 6 dalam perebutan sabuk juara kelas menengah WBC pada tahun 2016. ''Rasanya seperti dipukul dengan tongkat bisbol,''ujar Amir Khan.

Amir Khan sempat memimpin lebih awal saat melawan Canelo yang posturnya jauh lebih besar. Namun, Khan secara brutal terkapar di ronde enam setelah dihantam pukulan tangan kanan Canelo yang menghancurkan.

Baca Juga: Saul Canelo Alvarez Debut Dibayar Rp285 Ribu, Kini Jadi Triliuner

Tapi dia mengklaim sarung tangan pilihan Canelo, Everlast MX, berkontribusi pada KO. Peraih medali perak Olimpiade 2004 itu mengakui bahwa dia tidak akan bisa memakai sarung tangan itu karena tangannya terlalu rapuh, meskipun dia punya pilihan karena Komisi Atletik Negara Bagian Nevada menganggap sarung tangan itu baik-baik saja untuk dipakai.

Khan yang memilih untuk memakai jenis sarung tangan Everlast yang berbeda, mengatakan kepada FightHype: "Setiap sarung tangan berbeda. Ketika saya melawan Canelo, dia mengenakan sarung tangan bulu kuda Everlast. Ketika saya memasukkan tangan saya, rasanya seperti mendorong ke dinding, tetapi Anda juga akan merusak tangan Anda. Yang busa padding, bentuknya selalu sama. Dengan bulu kuda, itu lebih memudar ke arah punggung tangan.''

"Dengan begitu,buku-buku jari Anda lebih terlihat. Tanpa bantalan, itu akan memberi lebih banyak tekanan pada buku jari Anda.
Jadi kamu akan dipukul dengan tangan kosong. Saya tidak pernah bisa melakukan itu karena tangan saya tidak cukup kuat untuk melakukan itu. Saya akan mematahkan tangan saya jika saya bertarung seperti itu. Beberapa petarung memiliki tangan di mana mereka bisa menembus dinding dan tidak akan mematahkan tangan mereka,"paparnya.

Floyd Mayweather terkenal menolak untuk melawan petinju Argentina Marcos Maidana karena sarung tangan custom Everlast MX yang dia pilih untuk dipakai dalam pertarungan pertama mereka pada tahun 2014. Mayweather berhasil dan mantan lawan Khan Maidana terpaksa memilih pasangan yang berbeda.

Baca Juga: Ritual Duel Saul Canelo Alvarez Tak Terkalahkan di Cinco De Mayo

Khan mengakui pilihan alat petinju bisa menjadi petunjuk untuk apa rencana permainan mereka dalam pertarungan, menunjukkan sepasang Cleto Reyes, misalnya, bisa menyarankan petinju itu bertujuan untuk KO. ''Ketika Anda melawan seseorang, dan Anda tahu mereka mengenakan sarung tangan tertentu, Anda tahu apa rencana permainan mereka. Ada orang-orang yang tidak benar-benar pemukul, dan mereka akan memakai sarung tangan Reyes yang lebih kecil. Kamu pikir orang ini akan mencoba menjatuhkanmu. Saya harus pintar dalam pertarungan ini dan bersiap,''jelas Khan.

''Lalu Canelo yang mengenakan sarung tangan MX dan tidak ada apa-apa di dalamnya. Saya tahu bahwa dia hanya mencari satu kesempatan besar. Anda tahu mentalitas dari jenis sarung tangan yang mereka kenakan."
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1594 seconds (10.101#12.26)