Justin Gaethje Sakit Hati Dicekik Charles Oliveira di Depan Keluarga

Minggu, 08 Mei 2022 - 12:59 WIB
loading...
Justin Gaethje Sakit Hati Dicekik Charles Oliveira di Depan Keluarga
Justin Gaethje Sakit Hati Dicekik Charles Oliveira di Depan Keluarga/The Sun
A A A
Justin Gaethje sakit hati dicekik mantan raja kelas ringan Charles Oliveira di depan teman-teman dan keluarganya. Justin Gaethje dipermalukan Charles Oliveira yang baru saja kehilangan sabuk juara kelas ringan dalam duel brutal UFC 274.

Charles Oliveira yang kehilangan sabuk juara karena kelebihan berat badan benar-benar mempermalukan Gaethje dalam pertarungan di kandangnya. Petarung asal Brasil itu merusak rencana Gaethje dengan teknik cekikan dari belakang di ronde pertama.



Kendati menang, Oliveira tetap kehilangan sabuk juaranya karena kelebihan berat badan. Dia harus menang di pertarungan berikutnya jika ingin merebut lagi sabuk juara UFC kelas ringan. Setelah mencatatkan kemenangan ke-11 berturut-turut, Oliveira yang bersemangat berkata: "Hei, hei. Ada sesuatu yang hilang di sini. Sang juara punya nama dan itu Charles Oliveira dari Bronx."

Oliveira yang berasal dari kampung kumuh di Brasil bertarung dengan semangat tinggi sejak awal dan segera mengambil alih pusat segi delapan. Dia melahap tendangan rendah khas Gaethje tetapi merespons dengan tangan kanan yang sempurna yang menggoyahkan mantan juara kelas ringan interim itu.

Tapi seperti yang sering dilakukan Gaethje di masa lalu, dia menjernihkan pikirannya dan membalas pukulan. Sebuah pukulan menghujam Oliveira tetapi Gaethje dengan bijak memilih untuk tidak mengikutinya jagoan jiu-jitsu Brasil itu ke tanah. Oliveira jatuh lagi beberapa saat kemudian berkat hook kiri, meskipun jatuhnya ke kanvas tertunda. Oliveira berlumuran darah, tapi itu tidak mengganggunya.

Gaethje sempat menemukan jati dirinya saat Oliveira menjebol pertahanannya tetapi dia berhasil bangkit kembali. Seperti yang dia lakukan di pertarungan sebelumnya melawan Dustin Poirier, Oliveira mulai menekan Gaethje dengan tekanan tinggi.



Tekanan itu menghasilkan pukulan overhand kanan yang membuat Gaethje terjatuh. Oliveira merasakan bahwa Highlight --julukan Justin Gaethje-- terluka parah dan tampaknya akan menang dengan kuncian segitiga - pukulan yang sama yang diberikan Khabib Nurmagomedov kepada Gaethje hampir dua tahun lalu.

Gaethje yang sangat linglung berhasil mempertahankan upaya penyerahannya tetapi melepaskan punggungnya selama transisi. Dan Oliveira yang kejam dan angkuh tidak menyia-nyiakan kesempatan emas itu dan melakukan rear-naked choke yang mematikan impian Gaethje untuk memenangkan sabuk emas UFC.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3134 seconds (0.1#10.140)