Menang Tipis, Atletico Jaga Kans Rebut Tiket Liga Champions

Minggu, 21 Juni 2020 - 05:16 WIB
loading...
Menang Tipis, Atletico Jaga Kans Rebut Tiket Liga Champions
Atletico Madrid meraih poin penuh pada lanjutan La Liga. Walau harus menunggu hingga akhir laga, armada Diego Simeone bisa mengalahkan Real Valladolid 1-0. Foto: Reuters
A A A
MADRID - Atletico Madrid kembali meraih poin penuh pada lanjutan La Liga musim 2019/2020. Walau harus menunggu hingga menjelang akhir pertandingan, armada Diego Simeone bisa mengalahkan Real Valladolid 1-0.

(Baca Juga: Zidane Sebut Terpelesetnya Barcelona Belum Untungkan Real Madrid )

Atletico sempat menggilas Osasuna lima gol tanpa balas pada partai sebelumnya yang berstatus tandang. Karena itu, pada laga kali ini mereka diyakini akan kembali menang besar, apalagi menjadi tuan rumah di Estadio Wanda Metropolitano.

Tapi, prediksi tersebut sedikit meleset. Atletico nyatanya hanya menang tipis. Itu juga diraih menjelang akhir laga melalui Vitolo pada menit ke-81. Gelandang asal Spanyol itu memecah kebuntuan setelah memaksimalkan umpan Diego Costa.

Berkat hasil ini, Atletico akan tetap masuk jajaran empat besar. Mereka kini mengoleksi 52 poin dan untuk semetara setara dengan Sevilla. Ini juga membuat partai tersebut terasa lebih berkesan bagi tuan rumah.

Pada laga kandang tersebut, Los Rojiblancos melakukan semacam seremoni. Estadio Wanda Metropolitano bisa dibilang merasakan momen paling emosional sejak dibuka lagi pada musim 2017/2018.

Joao Felix dkk tidak ingin melupakan para fans dan legenda yang meninggal dunia selama beberapa bulan terakhir, khususnya akibat pandemi virus Corona. Atletico memutuskan memberikan penghormatan kepada mereka.

Disebutkan, ada sebanyak 71 jersey yang diletakan disekeliling stadion untuk mengenang para legenda, serta pemilik tiket musiman yang telah tiada sejak terakhir kali Atletico menggelar laga kandang pada 7 Maret lalu saat menjamu Sevilla di La Liga.

(Baca Juga: Ukir Sejumlah Rekor, Flick Ingatkan Bayern Masih Punya Banyak Tugas )

Disebutkan pula, satu buket bunga diletakan disisi setiap seragam. Terdapat juga banner di stadion tanpa penonton itu yang bertuliskan. “Dari surga saya akan terus memberi dukungan,”. Dan, diantara yang dikenang terdapat mantan pelatih Radomir Antic yang berpulang pada 6 April lalu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)