Luar Biasa Filipina Bikin Mandul Timnas Vietnam U-23

Minggu, 08 Mei 2022 - 22:00 WIB
loading...
Luar Biasa Filipina Bikin Mandul Timnas Vietnam U-23
Luar Biasa Filipina Bikin Mandul Timnas Vietnam U-23. Foto: Twitter/@AFFPresse
A A A
PHU THO - Vietnam U-23 gagal meraih kemenangan usai bermain imbang 0-0 dengan Filipina U-23 dalam pertandingan lanjutan penyisihan Grup A SEA Games 2021 . Pertandingan itu berlangsung di Stadion San Van Dong Viet Tri, Minggu (8/5/2022) malam.

Timnas Vietnam U-23 tampil mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal babak pertama. Meski mendominasi pertandingan, The Golden Star -julukan timnas Vietnam- tampak kesulitan untuk menembus pertahan Filipina U-23.



Sementara pada menit ke-13 Vietnam U-23 mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol, tetapi tendangan Huynh Cong Den masih melambung tinggi di atas mistar. The Golden Star kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-16 melalui Manh Dung, tetapi sundulan mengarah tepat ke penjaga gawang Filipina U-23.

Pada menit ke-26 pemain bertahan Filipina U-23 melakukan kesalahan, namun Nham Manh Dung gagal memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol usai tendanganya melebar dari sasaran. Vietnam U-23 kembali mendapatkan peluang pada menit ke-39, tetapi tendangan Nguyen Hoang Duc masih belum mengarah ke gawang tim tamu.

Sementara memasuki menit ke-42 Vietnam U-23 bermain dengan tempo lambat, tetapi Filipina U-23 dengan mudah membaca permainan tim lawan. Hingga babak pertama usai tidak ada gol yang tercipta, skor pun masih sama-sama kuat.

Di babak kedua, Vietnam U-23 langsung menekan pertahanan Filipina U-23. Hasilnya pada menit ke-51 Thanh Binh hampir membawa The Golden Star unggul, tetapi sundulannya mengarah tepat ke pelukan kiper Filipina U-23.

Pada menit ke-53 penyelesaian akhir yang buruk oleh Le Van Xuan membuat Vietnam U-23 gagal memimpin keunggulan. Sedangkan pada menit ke-59 serangan balik yang dilakukan oleh Tien Linh dengan mudah terbaca oleh pemain bertahan Filipina U-23.

Filipina U-23 memiliki peluang pada menit ke-69 melalui serangan balik yang dilakukan oleh Jovin Bedic, tetapi pemain bertahan Vietnam U-23 berhasil mematahkan serangan tersebut. Usaha Vietnam U-23 untuk mencetak gol masih belum berhasil pada menit ke-75, setelah tendangan jarak jauh Tien Linh melebar ke sisi kanan gawang Filipina U-23.

Sementara pada menit ke-90+1 umpang Ly Cong Hoang Anh ke tiang jauh gagal diraih oleh Hai Long, setelah kiper Filipina U-23 dengan sigap mengamankan peluang pemain Vietnam U-23 untuk mencetak gol. Meski memiliki banyak peluang, tetapi Vietnam U-23 gagal mencetak gol dan membuat pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Susunan Pemain:

Vietnam U-23: Nguyen Van Toan, Phan Tuan Tai, Nguyen Thanh Binh, Bui Hoang Viet Anh, Van Do, Hung Dung, Hoang Duc, Vu Tien Long, Huynh Cong Den, Manh Dung, Tien Linh.
Pelatih: Park Hang-seo.

Filipina U-23: Kammeraad, Jayvee Kallukaran, Scott Woods, Enrique Linares, Oskari Kekkonen, Dennis Chung, Jovin Bedic, Oli Bias, Miguel Mendoza, Jaime Rosquillo, Christian Rontini.
Pelatih: Norman Fegidero.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2447 seconds (0.1#10.140)